Pedas Gurih ala Ayam Penyet Suroboyo

Bersantap santai ditemani penganan khas Jawa Timur, tidak ada salahnya jika berkunjung ke RM Ayam Penyet Suroboyo.

Pedas Gurih ala Ayam Penyet Suroboyo
Tribun Lampung/Ferika

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bersantap santai ditemani penganan khas Jawa Timur, tidak ada salahnya jika berkunjung ke RM Ayam Penyet Suroboyo. Tempat kuliner yang berlokasi di depan SMA Arjuna, Jalan Tulang Bawang No. 14, Enggal, Bandar Lampung ini menyajikan Ayam Penyet sebagai menu andalan sekaligus ikonnya.

Penganan bercita rasa gurih pedas ini, diolah dari bahan baku ayam kampung dengan paduan ramuan rempah tradisional yang kental. Untuk harga tidak perlu khawatir, karena cukup merogoh kocek Rp 22 ribu per paket porsinya.

Selain ayam penyet, sebagai pelengkap ditambahkan pula tahu goreng, aneka lalapan, balado terong, kremes, nasi hangat, sambal goreng atau diganti sambal terasi sesuai selera konsumen. Sedangkan jam operasional, pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB setiap harinya. Informasi lengkapnya, bisa menghubungi telepon 0721- 791 4444 atau 0813-6619-7404.

"Secara konsep, kami menawarkan ayam penyet bercita rasa gurih pedas dengan aroma wangi rempah yang kental. Kekhasan lainnya, ayam ini lunak hingga ke tulangnya. Menjadikan menu ini berbeda dengan umumnya, pada penyajian ayam penyet Suroboyo dikreasikan bersama sambal lombok ijo," kata Sholihin Pimpinan Cabang Ayam Penyet Suroboyo.

Sholihin mengatakan, secara teknis ayam penyet diolah goreng, setelah sebelumnya daging ayam di presto. Teknik presto bertujuan, agar ayam lunak hingga ke bagian tulangnya. Dalam tiap tahap pengolahan, tidak lupa dipadukan dengan racikan bumbu rempah tradisional sebagai pembentuk cita rasanya.(fer)

Editor: muhammadazhim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved