• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Lampung

Hari Ini Pesisir Barat Teken MoU Lokasi Tes CPNS di Pringsewu

Senin, 21 Oktober 2013 08:54 WIB
Hari Ini Pesisir Barat Teken MoU Lokasi Tes CPNS di Pringsewu

Laporan Wartawan Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan menjalin momoerandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Skretariat Pemerintah Kabupaten Pringsewu Yanuar Haryanto, MoU itu akan ditandatangani, Senin (21/10) pukul 10.00 di Balongkuring Pringsewu.

MoU ini berkaitan dengan pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Pesisir Barat di wilayah Bumi Jejama Secancanan. "Jam 10 nanti MoU antara Pemda Pringsewu dengan Pesisir Barat di Balongkuring," ungkap Yanuar, Senin.

Saat mengunjungi Kabupaten Pringsewu, Selasa (8/10) lalu, Skretaris Daerah Pesisir Barat M Sobri mengatakan bahwa Pesisir Barat mencari tempat tes diluar wilayah hasil pemekaran Kabupaten Lampung Barat itu karena fasilitas yang ada di sana tidak mencukupi.

Sobri mengungkapkan  di Pesisir Barat, gedung yang ada hanya cukup menampung maksimal 14.000-15.000 peserta tes CPNS. Selain itu, lokasinya tersebar. Sedangkan jumlah peserta tes mencapai 25 ribu orang lebih.  Sehingga, pertimbangan Pemkab Pesisir Barat  tidak mungkin melaksanakan tes CPNS di wilayahnya sendiri.

"Bukan kita tidak mau melaksanakan di sana (Pesisir Barat), kita perlu lancar, aman dan tertib dekat dengan pengawasan," ujar Sobri. Oleh karena itu, lanjut Sobri, Pemkab Pesisir Barat mempertimbangkan untuk memilih Kabupaten Pringsewu sebagai alternatif lokasi tes CPNS Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut Sobri, letak Kabupaten Pringsewu cukup strategis berada di tengah, dekat dengan Pesisir Barat dan Bandar Lampung." Karena yang melamar ke Pesisir Barat ada yang dari jauh, seperti dari Papua," ujarnya. Sobri mengakui bila Kabupaten Pringsewu memiliki lokasi yang laik untuk tes dan tempatnya saling berdekatan.

Sehingga selama tes nanti, lanjut dia, pantia bisa melaksanakan pengawasan terpusat. Menurutnya,  dengan  terpusat di tiga kecamatan di Kabupaten Pringsewu sudah cukup melaksanakan tes CPNS Pesisir Barat. "Survei awal, terpusat di tiga kecamatan, Pagelaran, Pringsewu dan Gadingrejo sudah bisa menampung tes CPNS Pesisir Barat," aku Sobri.(Dik)

Editor: soni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
303284 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas