Politik Basa-Basi Elit Politik

Simak muatan pesan lirik lagu berjudul “Basi-Basi” milik grup musik Gong 2000

Katakan sejujurnya

Aku sudah bosan dengan janji-janji

Basa-basi...!!!

Simak muatan pesan lirik lagu berjudul “Basi-Basi” milik grup musik Gong 2000, ciptaan Donny Fattah, liriknya ditulis Alex Palit, sangat kontekstual dengan kondisi saat ini yang masih banyak diwarnai dan disuguhi diplomasi basa-basi politik dilakukan elit politik.

Banyak tingkah dan penyataan elit politik di legislatif maupun pejabat birokrasi pemerintahan dari kader partai politik asal bicara di luar logika akal sehat, bahkan pernyataan itu tak jarang menyakiti nurani rakyat, tidak ada satunya kata dengan perbuatan sebagai pengemban amanah rakyat.

Basa-basi politik menjadi akrobatika politik yang tidak berkesudahan dipertontonkan oleh elit politik yang ujung-ujungnya hanya untuk kepentingan pragmatis atau hanya demi bertarung mempertaruhkan kepentingan demi hegemoni kekuasaan.

Bahkan tak jarang diplomasi basa-basi politik yang dipertontonkan elit politik ini hanya untuk menutupi wajah yang beraut kemunafikan. Apa yang kita saksikan saat ini banyak di antara elit politik yang sudah mengabaikan etika politiknya. Sementara rakyat sebagai penonton sudah kehilangan kepercayaan dan sudah bosan dengan janji-janji, basa-basi.

Saat ini rakyat sudah dewasa dan makin ktitis menyikapi prilaku elit politik yang terbukti hanya mengobral janji sebagai politik basa-basi yang sudah basi. Saatnya pula elit politik memperlihatkan prilaku politiknya bahwa dalam budaya politik ada yang namanya logika akal sehat, etika moralitas dan estetika berpolitik. Sementara yang kita tonton hari ini lebih pada politik basa-basi.

* Alex Palit, penulis lirik lagu, pendiri Forum Apresiasi Musik Indonesia (Formasi)

Editor: soni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved