• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Lampung

Daftar Ulang CPNS Lampung sampai 7 Januari 2014

Jumat, 27 Desember 2013 08:04 WIB
Daftar Ulang  CPNS Lampung sampai 7 Januari 2014
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/SULIS SETIA
Soal CPNS di Lambar Disalurkan Sejak Pagi Tadi

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Setelah terjadi simpang-siur, akhirnya pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Lampung 2013 resmi dirilis di media massa lokal, Jumat (27/12/2013).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Syarif Anwar mengungkapkan, dalam pengumuman ini, pihaknya hanya mengumumkan nama-nama yang lulus. Artinya, peserta yang namanya tidak masuk dalam pengumuman alias tidak lulus bisa melihat nilainya masing-masing dengan mengakses www.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id.

"Jadi di sini kami hanya mengumumkan nama-nama yang lulus. Karena, kalau kami umumkan seluruhnya, tidak akan cukup dua hari pengumuman. Bagi yang merasa namanya tidak ada dalam pengumuman, silakan langsung mengakses website Kemenpan RB dan BKN," kata Syarif saat menyerahkan hasil TKD CPNSD Lampung 2013 kepada perwakilan beberapa media massa di Kantor BKD Lampung, Kamis (26/12/2013).

Selanjutnya, terus Syarif, peserta tes yang dinyatakan lulus diminta untuk segera mendaftar ulang mulai 28 Desember 2013 sampai 7 Januari 2014 pada jam dan hari kerja. "Untuk tempatnya di BKD provinsi dan BKD masing-masing kabupaten/kota," tambahnya.

Adapun persyaratan yang harus dibawa peserta, di antaranya, dua rangkap surat permohonan yang ditujukan kepada gubernur/bupati/wali kota ditulis dan ditandatangani sendiri di atas kertas folio bergaris dengan tinta hitam dan bermeterai Rp 6.000.

Selain itu, delapan lembar pasfoto hitam putih terbaru ukuran 3x4  dan ditulis nama lengkap di belakangnya. Kemudian, peserta wajib membawa dua lembar fotokopi sah ijazah atau STTB (surat tanda tamat belajar) terakhir, transkrip nilai dan akta mengajar (khusus untuk tenaga guru), yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.

Seluruh persyaratan tersebut dimasukkan ke dalam stofmap. Rinciannya, tenaga pendidikan atau guru stofmap warna hijau, tenaga kesehatan warna kuning, tenaga teknis warna merah, dan SLTA warna biru.

Untuk lebih jelasnya, peserta bisa melihat pada pengumuman di harian Tribun Lampung. Para pelamar yang telah ditetapkan kelulusannya akan diusulkan untuk diangkat sebagai CPNSD apabila dapat menunjukkan dan melengkapi berkas yang sah serta sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Syarif menegaskan, apabila hingga 7 Januari 2014 pukul 16.00 WIB peserta yang dinyatakan lulus tidak melengkapi persyaratan administrasi yang telah ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur dan akan diganti dari peserta urutan berikutnya pada setiap formasi jabatan yang bersangkutan sesuai dengan peringkat passing grade.

Pengumuman penetapan kelulusan hasil ujian penerimaan CPNSD Lampung 2013 tersebut, papar Syarif, juga dapat diakses di website. Alamat website Pesisir Barat adalah www.pesisirbaratkab.go.id, Tulangbawang www.cpnsd.tulangbawangkab.go.id dan Mesuji www.cpns.mesujikab.go.id. (val)

Editor: taryono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
344724 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas