• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Lampung

Komando Akan Kepung Istana Negara 25 Maret Mendatang

Sabtu, 8 Maret 2014 17:25 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Dalam konsolidasi ke-IV yang digelar Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando)di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 3 Maret, melahirkan Piagam Surya Kencana 'Konsolidasi Penyelamatan Konstitusi".

Dalam piagam tersebut menyebutkan Amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 menjadi salah satu fokus mahasiswa kali ini. Karena amandemen tersebut telah memberikan pintu masuk bagi para penjajah asing yang merampok kekayaan Indonesia yang didasari oleh konstitusi.

"Piagam ini akan menjadi alasan gerak kita kedepan. Dalam piagam, kami tekankan untuk menyelamatkan Indonesia terutama kekayaan sumber daya alamnya lewat menyelamatkan konstitusi terlebih dahulu," jelas Koordinator Komando Sulsel, Uchu Mattawang dalam rilisnya kepada tribun, Sabtu (8/3/2014).

Selain itu, Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) menyerukan akan menggelar aksi serentak diseluruh basis pergerakan kampus yang akan dilaksanakan tanggal 19 Maret 2014 hingga puncaknya mengepung Istana Negara tanggal 25 Maret 2014.

Aksi ini sebagai bentuk komitmen gerakan penolakan mahasiswa berdasarkan fakta yang terjadi dibumi pertiwi. Dimana Indonesia seakan tidak berdaya di kaki- kaki kukuh kapitalisme/neoliberalisme. Cengkraman neoliberalisme kian kuat ketika segelintir ekonomi nasional justru berkeras hati untuk tetap berkiblat ke barat melalui produk kebijakan ekonomi nasional yang bernuansa kapitalis/neolib.

Konsolidasi yang diikuti 95 anggota dari berbagai kampus di Indonesia ini menegaskan akan terus bergerak untuk merontokan rezim yang melindungi kepentingan asing dan menindas rakyat Indonesia.

Editor: soni
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas