TribunLampung/

Calon Presiden 2014

Prabowo: Pilih Polisi yang Ganteng dan Cantik

"Saya ingin polisi Indonesia begitu hebat, muncul saja dia segan orang melihatnya, tidak berani macam-macam," kata Prabowo.

Prabowo: Pilih Polisi yang Ganteng dan Cantik
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Bakal calon presiden Prabowo Subianto berpidato saat menghadiri acara Deklarasi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Jawa Barat di Monumen Perjuangan Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/5/2014). Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat menargetkan bisa meraih 80 persen suara di Jawa Barat pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014 mendatang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA — Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan, polisi saat ini tidak lagi disegani oleh sebagian besar masyarakat. Dia menilai, harus dipilih polisi-polisi yang berperawakan tampan dan cantik sehingga polisi kembali disegani oleh banyak orang.

"Saya ingin polisi Indonesia begitu hebat, muncul saja dia segan orang melihatnya, tidak berani macam-macam. Kita anjurkan markas besar polisi, kalau milih polisi harus yang ganteng-ganteng dan yang cantik-cantik," kata Prabowo dalam sambutannya saat menghadiri rapat pimpinan nasional Keluarga Besar Putra Putri Polri di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/6/2014) siang.

Prabowo mencontohkan Komjen Pol (Purn) Adang Darajatun yang hadir dalam acara tersebut. Menurut dia, Adang adalah salah satu polisi yang berwajah tampan sehingga terlihat gagah dan disegani oleh banyak orang.

"Pak Adang Darajatun ini sekarang saja masih ganteng, apalagi masih mudanya dulu. Wibawa itu sangat diperlukan oleh polisi, kalau polisi 'klemar klemer' akan susah jadinya, bagaimana bisa disegani?" ujarnya.

Menurut Prabowo, saat ini di Indonesia, masyarakat masih kerap melihat segala hal dari bentuk fisik. "Masyarakat masih melihat polisi dari potongannya, kalau enggak ada potongan susah," ucap mantan perwira tinggi TNI itu.

Editor: Andi Asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help