Enjoy Lampung

Manisan Yen Yen, Surganya Oleh-Oleh Khas Lampung

Anda bisa menemukan beragam rasa keripik pisang yang disajikan oleh pengelola seperti rasa orisinal, cokelat, kopi, keju, pedas, melon, stroberi.

Manisan Yen Yen, Surganya Oleh-Oleh Khas Lampung
Tribunlampung/Perdi
Manisan Yen Yen menyediakan aneka macam oleh-oleh khas Lampung, mulai dari keripik pisang, kopi, manisan dan lainnya. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bertandang ke suatu daerah tidak lengkap rasanya bila pulang dengan tangan hampa. Termasuk jika anda singgah ke Lampung, oleh-oleh khas seperti keripik pisang dipastikan jangan sampai terlewat untuk ikut diburu.

Lalu kemanakah perburuan keripik pisang harus dilakukan? Bagi anda yang singgah ke Lampung, tepatnya di Bandar Lampung, ada baiknya perburuan oleh-oleh dilakukan di salah satu toko oleh- oleh yang telah memiliki nama di Lampung. Dia adalah Toko Manisan Yen Yen. Salah satu toko oleh-oleh telah cukup lama menjadi referensi wisatawan lokal dan daerah.

Saat menjejakkan kaki di Toko Manisan Yen Yen, tentu kita akan sedikit ragu untuk sekedar masuk dan berbelanja. Toko yang menempati bangunan rumah toko nampak sederhana dengan pintu model rolling door. Fasad (antar muka) bangunan pun terlihat kuno termakan usia. Hal ini cukup wajar, karena bangunan di sekitar toko merupakan bangunan lawas di sekitaran Telukbetung, Bandar Lampung.

Namun saat anda memasuki ruangan toko, nuansa moderen akan terasa. Pada bagian awal, kita langsung disambut oleh senyum ramah pramuniaga yang akan membantu kebutuhan kita. Di ruangan depan ini kita akan menjumpai etalase yang memamerkan aneka manisan buah. Seperti manisan papaya, mangga, salak, pala, loba-lobi dan lainnya.

Amat disarankan buat anda untuk mencicipi manisan buah pala. Rasanya yang segar, dengan dominan manis dan sedikit pedas memberikan pengalaman yang mengasyikkan. Seperti saat kita sedang mengonsumsi sebuah permen mint.

Oiya, buat anda yang kali pertama datang ke toko Manisan Yen Yen, ada satu informasi yang perlu diketahui. Toko ini tidak pernah sepi dari pengunjung loh. Meski bukan musim liburan, puluhan pengunjung selalu berkerumun untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jadi siapkan diri anda untuk sekedar berdesak-desakan. Terlebih jika anda berkunjung di hari libur.

Masih di ruangan pertama, jika kita mengalihkan pandangan ke arah kiri saat pertama kali memasuki ruangan. Maka kita akan segera menemui sebuah hall of fame yang dibuat oleh pengelola toko. Disitu, terpampang nama-nama beken tanah air yang pernah datang dan berbelanja ke Manisan Yen Yen.

Halaman
123
Penulis: heru prasetyo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved