Citizen Journalism

Jalan-jalan JAFRA ke Shibuya, Kartu Kredit Overlimit dalam Hitungan Jam

Perjalanan wisata ke Jepang ini merupakan inisiatif dari JAFRA Indonesia untuk para konsultan dan leader yang mencapai target tertentu.

Jalan-jalan JAFRA ke Shibuya, Kartu Kredit Overlimit dalam Hitungan Jam
ISTIMEWA
PESIAR - Rombongan JAFRA Indonesia pesiar di kawasan perbelanjaan Tokyu, Shibuya, Tokyo, Minggu (23/8/2015) sore. 

Citizen Reporter
Andi Tenri Yulia
Business Development Manager
JAFRA Indonesia

JANGAN habiskan duit di sini. Baru hari pertama, perjalanan kita masih panjang, masih banyak tempat bagus yang akan kita kunjungi. Itu pesan Christina Inoui, National Sales Director JAFRA Indonesia, kepada kami, peserta JAFRA Executive Trip yang sedang jalan-jalan di pusat perbelanjaan Shibuya, Tokyo, Minggu (23/8/2015) sore.

Shibuya memang memabukkan. Inilah pusat fashion di Tokyo yang dipenuhi dengan pakaian dan aksesoris yang trendi dan bermerek. Bagi kami, kaum perempuan, menginjakkan kaki di Shibuya bagaikan berada di surga. Semua terlihat begitu memesona, dan kalau tidak bisa mengendalikan diri, dompet akan kosong dan kartu kredit akan overlimit hanya dalam hitungan jam.

Perjalanan wisata ke Jepang selama 6 hari (22-27 Agustus 2015) ini merupakan inisiatif dari JAFRA Indonesia untuk para konsultan dan leader yang mencapai target tertentu. Jumlahnya 46 orang dari berbagai kota di Indonesia, sebagian mereka didampingi oleh suaminya karena berhak atas dua tiket. Anggota rombongan lainnya adalah manajemen dari JAFRA Indonesia, yang merupakan perusahaan kosmetik besar yang berbasis di Amerika Serikat.

Setelah menempuh perjalanan tujuh jam lebih dari Jakarta dengan menggunakan Japan Airlines, Sabtu (22/8/2015) sore kami tiba di Bandara Narita. Tak ada agenda pada hari ini. Sebagian besar anggota rombongan beristirahat di kamar masing-masing, yaknid di Hotel Grand Prince, New Takanawa.

Pada keesokan harinya, Minggu (23/8/2015) pagi, kami juga belum sempat keluar karena mengikuti meeting hingga siang. Baru pada Minggu sore, petualangan itu dimulai. Dua tempat yang menjadi target, dan memang sudah menjadi idaman sejak di tanah air, adalah pusat perbelanjaan Shinjuku dan Shibuya.

JAFRA3

Suasana belanja di Shibuya, Tokyo. Jam tangan yang kelihatan biasa saja harganya sampai ratusan juta rupiah.

Kami tak kesulitan menemukan kedua tempat ini, karena perjalanan selama di Jepang diatur oleh Event Organizer. Jadi, tak perlu pusing mencari jalur kereta, misalnya. Juga tak perlu berdebar-debar menggunakan jasa taksi, yang tarifnya sangat fantastis: buka pintu saja sudah Rp 900 ribu.

Halaman
1234
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved