Enjoy Lampung

Ini Daftar Jurusan Angkot di Bandar Lampung, Ciri dan Tarifnya

Sebagai kota berkembang, angkutan kota (angkot) masih menjadi tulang punggung transportasi masal di Bandar Lampung.

Ini Daftar Jurusan Angkot di Bandar Lampung, Ciri dan Tarifnya
Tribun Lampung / Heru
Terminal Pasar Bawah yang jadi perlintasan angkot 

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebagai kota berkembang, angkutan kota (angkot) masih menjadi tulang punggung transportasi masal di Bandar Lampung. Sedikitnya 10 trayek beroperasi melayani penumpang di jalanan ibukota Provinsi Lampung ini.

Nah bagi anda yang baru kali pertama datang di Bandar Lampung, penting untuk mengenal jenis angkot dan rute yang dilaluinya. Meskipun sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengenal angkot yang ada di Bandar Lampung, mengingat jumlahnya yang bisa dihitung dengan jari.

Oiya, selain itu armada angkot yang beroperasi di Bandar Lampung juga memilik kesamaan yaitu menggunakan kendaraan jenis Suzuki Carry. Berikut tribunlampung.co.id coba sajikan data foto, ciri, trayek, dan ongkos angkot yang ada di Bandar Lampung.

1. Tanjungkarang - Rajabasa
Angkot yang melayani trayek Tanjung Karang - Rajabasa ini memiliki ciri khas berwarna biru langit. Ia dalam keseharian beroperasi di jalan protokol Bandar Lampung yaitu Jalan Teuku Umar, Jalan ZA Pagar Alam, Jalan Soemantri Brojonegoro. Selain dapat ditemui di jalanan tersebut, anda juga bisa menemukan angkot ini di Terminal Rajabasa dan Terminal Pasar Bawah. Ongkos sekali jalan rute ini adalah Rp 4.000.

2. Tanjungkarang - Way Halim
Angkutan umum jurusan ini memiliki warna kuning muda yang bisa dengan mudah dikenali. Rute yang dilalui adalah Jalan Teuku Umar, Jalan Ki Maja, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Pajajaran. Ongkos yang berlaku sekali jalan adalah Rp 4.000.

3. Tanjungkarang - Kemiling
Warna angkot ini didominasi dengan warna merah hati diseluruh bagian bodi mobil. Jalan yang dilalui angkutan umum ini yaitu Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Raden Intan, Jalan H Agus Salim, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Teuku Cik Ditiro. Anda cukup membayar ongkos Rp 4.000 sekali jalan saat gunakan angkot ini.

Halaman
123
Penulis: heru prasetyo
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help