Laporan Tribun dari Mekkah

Calhaj Bandar Lampung Kunjungi Tempat-tempat Sejarah di Mekkah

Sekitar 30 jamaah calhaj Rombongan 9 Kloter 22 JKG mengunjungi Jabal Rahmah, Kamis (10/9) siang.

Calhaj Bandar Lampung Kunjungi Tempat-tempat Sejarah di Mekkah
Calhaj Bandar Lampung berfoto di depan kambing yang akan dipotong sebagai hewan dam di Takiyah, Kamis (10/9/2015) siang. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ridwan Hardiansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MEKKAH - Sekitar 30 jamaah calhaj Rombongan 9 Kloter 22 JKG mengunjungi Jabal Rahmah, Kamis (10/9) siang. Bukit tempat bertemu kembalinya Nabi Adam As dan istrinya Hawa itu, dipercaya sebagai tempat, di mana doa bisa cepat dikabulkan Allah Swt, khususnya doa meminta jodoh.

Seorang jamaah calhaj Kloter 22 JKG, Mamat (55) menuturkan, meskipun tahu Jabal Rahmah dikenal sebagai tempat berdoa jodoh, doa pertama yang ia panjatkan adalah meminta kesehatan.

"Kami saya ini sakit. Tidak bisa berdiri lama. Tetapi saat sudah di Mekkah, tidak terasa. Makanya, saya berdoa supaya tetap diberi kesehatan seperti ini," ucap Mamat.

Walau begitu, bukan berarti Mamat tidak berdoa meminta jodoh. Tetapi, doa itu ia panjatkan untuk kedua putrinya yang belum menikah.

"Semoga mendapat jodoh yang baik. Bisa menjadi imam buat mereka. Kalau saya yang minta jodoh lagi, mengurus satu yang sudah ada saja repot," kata Mamat sambil tertawa.

Selain berdoa, para jamaah juga memanfaatkan momentum di Jabal Rahmah untuk berfoto. Beberapa jamaah memilih berfoto di atas bukit. Sementara, sisanya memilih tetap di bawah bukit, karena sudah tidak kuat mendaki.

Sebelum ke Jabal Rahmah, rombongan terlebih dahulu melihat pemotongan hewan dam di Takiyah dan berfoto di Jabal Tsur.

Penulis: Ridwan Hardiansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved