Laporan Tribun dari Mekkah

Minum Zam-zam, Rohmat Terhindar Crane Jatuh di Masjidil Haram

Biasanya, Rohmat (64) langsung masuk ke dalam Masjidil Haram dan menunggu waktu salat di depan Kabah di lantai satu.

Minum Zam-zam, Rohmat Terhindar Crane Jatuh di Masjidil Haram
Petugas setempat sedang membersihkan lokasi kecelakaan crane jatuh, Jumat (11/9/2015) malam. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ridwan Hardiansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MEKKAH - Biasanya, Rohmat (64) langsung masuk ke dalam Masjidil Haram dan menunggu waktu salat di depan Kabah di lantai satu. Tetapi pada Jumat (11/9/2015) sore, Rohmat yang akan menunaikan salat Magrib di Masjidil Haram, memilih untuk meminum air zam-zam terlebih dahulu di halaman Masjidil Haram. Saat jamaah haji asal Mesuji, Lampung itu datang ke tempat ia biasa salat, mayat-mayat ternyata telah bertumpuk.

"Saya tidak tahu ada apa. Waktu saya datang, sudah banyak mayat ditutup plastik hijau. Darah di mana-mana," tutur Rohmat, Sabtu (12/9/2015) pagi.

Beberapa petugas, Rohmat melanjutkan, tampak sedang mengepel darah di lantai. Ada juga petugas yang sedang membuat batas lokasi kecelakaan, supaya tidak dimasuki orang.

"Tetapi, saya masuk saja. Saya takut ada orang kita (Indonesia). Saya buka satu-satu (plastik yang menutupi mayat), ternyata orang asing semua," terang Rohmat.

Meskipun beberapa petugas melarang Rohmat melakukan hal itu, ia tetap nekad. Sebab di tempat itu, banyak jamaah Indonesia, khususnya yang menginap di kawasan Jarwal, melaksanakan salat.

"Biasanya memang banyak yang salat di sana. Saya diomel-omeli pakai bahasa Arab karena membuka-buka plastik itu. Tetapi, saya tetap cari. Takut ada yang saya kenal," urai Rohmat.

Penulis: Ridwan Hardiansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved