TribunLampung/

Laporan Tribun dari Mekkah

Jamaah yang Ingin Tawaf Ifadah Tunggu Bus Shalawat

Jamaah haji Lampung memilih melaksanakan tawaf ifadah pada Minggu (27/9/2015) dan Senin (28/9/2015).

Jamaah yang Ingin Tawaf Ifadah Tunggu Bus Shalawat

Laporan Reporter Tribun Lampung Ridwan Hardiansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MEKKAH - Jamaah haji Lampung memilih melaksanakan tawaf ifadah pada Minggu (27/9/2015) dan Senin (28/9/2015).

Ketua Kelompok Terbang (Kloter) 25 Embarkasi Jakarta (JKG) asal Lampung Hasan Basri mengatakan, hingga Senin pagi, jamaah yang sudah melaksanakan tawaf ifadah telah 70 persen.

"Sisanya akan melaksanakan tawaf ifadah nanti (Senin) malam. Mereka melaksanakan malam untuk menghindari panas," kata Hasan.

Beberapa jamaah memilih melaksanakan tawaf ifadah pada Senin, menurut Hasan, karena Bus Salawat, yang mengantarkan jamaah dari hotel ke Masjidil Haram secara gratis, telah kembali operasional. Sebelumnya, bus tersebut berhenti operasional sementara karena digunakan untuk mengangkut jamaah selama ibadah puncak haji.

"Kalau yang berangkat tawaf ifadah hari Minggu, mereka naik taksi atau menyewa bus. Bahkan, ada yang memilih jalan kaki," ungkap Hasan.

Tetapi karena risiko tidak mendapatkan mobil saat pulang dari Masjidil Haram, akibat banyaknya jamaah, Hasan menuturkan, beberapa jamaah memilih menunggu Bus Salawat. Khusunya, jamaah yang sudah lanjut usia (lansia).

Penulis: Ridwan Hardiansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help