TribunLampung/

Laporan Tribun dari Mekkah

Zulkarnain Akhirnya Pulang Bersama Istri

Zulkarnain Subki Basri (63) tampak sangat menikmati makanan buatan istrinya, Mardiana (52), Selasa (29/9) malam.

Zulkarnain Akhirnya Pulang Bersama Istri
Zulkarnain Subki Basri (63) bersama istrinya, Mardiana (52). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ridwan Hardiansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MEKKAH - Zulkarnain Subki Basri (63) tampak sangat menikmati makanan buatan istrinya, Mardiana (52), Selasa (29/9) malam. Zulkarnain yang sempat terpisah dengan istrinya, merasa gembira dengan pertemuan mereka. Apalagi setelah dipastikan, kedua jamaah haji asal Bandar Lampung itu akan pulang bersama ke Tanah Air pada Sabtu (3/10) mendatang.

Zulkarnain dan Mardiana sebenarnya tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 Embarkasi Jakarta (JKG), yang berangkat menuju Tanah Suci pada 25 Agustus lalu. Sayang, Zulkarnain batal berangkat karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan. Sementara, Mardiana tetap diberangkatkan sesuai jadwal.

Zulkarnain yang didiagnosis mengalami penyumbatan jantung, bahkan harus menjalani rawat inap selama tujuh hari di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM). Setelah kondisinya membaik, Zulkarnain akhirnya diberangkatkan ke Arab Saudi bersama Kloter 19 JKG pada 2 September.

"Saya tidak bisa membayangkan, ada perasaan gembira juga terharu bisa pulang bersama istri," kata Zulkarnain.

Selama di Arab Saudi, Zulkarnain mengaku, penyakit jantungnya tidak pernah kambuh. Ia pun berupaya menjaga kesehatan dengan rutin meminum obat.

"Obat yang dibawa dari Lampung sudah habis. Waktu minta ke dokter di sini (kloter) ternyata stok habis. Akhirnya, saya minta ke dokter dibelikan di apotek. Habis 360 riyal. Obatnya masih ada sampai sekarang," terang Zulkarnain.

Ketua Kloter 8 JKG Dasrizal menuturkan, Zulkarnain telah resmi dipindahkan dari Kloter 19 JKG.

"Surat tanazul (perpindahan) ada. Jadi, Pak Zul dan istrinya akan pulang bersama nanti," ungkap Dasrizal.

Penulis: Ridwan Hardiansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help