TribunLampung/

KSKP Amankan Tersangka Pembawa Senpi Rakitan

“Saat dilakukan pemeriksaan, di dalam tas pinggang tersangka didapati senjata api rakitan jenis pistol berikut 5 butir amunisi caliber 5,56 mm,”

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Jajaran Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni kembali mengamankan satu tersangka pembawa senjata api rakitan jenis pistol berikut 5 amunisi caliber 5,56 mm.

Senjata api rakitan tersebut diamankan dari Hendri (44) warga Talang Putri, Plaju, Palembang yang berprofesi sebagai sopir. Senjata itu didapatkan petugas saat melakukan pemeriksaan rutin di pintu masuk pelabuhan Bakauheni pada Kamis (29/10) lalu.

Kapolsek KSKP Bakauheni, AKP Feria Kurniawan mengatakan pengamanan terhadap pemilik senjata api rakitan bermula saat petugas melakukan pemeriksaan rutin terhadap PO. Jambi Transport dengan nopol BH 7179 AU.

Tersangka Hendri yang menjadi salah seorang penumpang dan duduk dikursi bagian belakang beranjak kepintu depan. Ia membawa tas pinggang. Ia memberitahu kepada sopir hendak turun.

“Namun sebelum dirinya sempat turun, petugas yang hendak melakukan pemeriksaan naik ke bus. Petugas sempat meminta kepada tersangka untuk tidak turun. Karena akan dilakukan pemeriksaan,” ujar AKP Feria Kurniawan, Minggu (1/11).

Akan tetapi, kata mantan kasatreskrim Polres Lampung Selatan itu, tersangka Hendri tidak mengindahkan perintah petugas. Ia turun dan berlari. Petugas yang hendak memeriksa bersama dengan dua petugas lainnya langsung melakukan pengejaran dan mengamankan tersangka.

“Saat dilakukan pemeriksaan, di dalam tas pinggang tersangka didapati senjata api rakitan jenis pistol berikut 5 butir amunisi caliber 5,56 mm,” kata AKP Feria Kurniawan.

Tersangka pun kemudian diamankan dan dibawa ke KSKP untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka akan dijerat dengan pasal 1 ayat (1) UU darurat nomor : 12 tahun 1951 dengan ancaman 5 tahun penjara.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help