TribunLampung/

Satu Pekan, Tiga Pucuk Senpi Rakitan Berhasil Diamankan

“Penangkapan para tersangka pemilik senjata api rakitan tersebut hasil dari upaya kita pengetatan pengawasan di pintu masuk pelabuhan Bakauheni"

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Kepala Kepolisian sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, AKP Feria Kurniawan mengatakan, dalam satu pekan terakhir KSKP Bakauheni telah mengamankan tiga pucuk senjata api rakitan berikut dengan tersangkanya.

Sebelumnya, jelasnya kepada Tribun, Minggu (1/11), pada tanggal 25 Oktober lalu, petugas KSKP Bakauheni juga berhasil mengamankan satu pucuk senjata api rakitan saat pemeriksaan di pintu masuk pelabuhan Bakauheni berikut dengan 10 buti amunisi caliber 38 mm.

Petugas mengamankan dua orang tersangka, yakni Djunaidi (36) dan Sukri Afrizal warga Desa Tanjung Harapan Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah. Dimana saat itu petugas juga menemukan bungkusan plastik klip yang diduga berisikan narkoba jenis sabu-sabu.

Kemudian pada tanggal 26 Oktober lalu, petugas juga mengamankan satu tersangka yang membawa senjata api rakitan jenis pistol dengan 8 butir amunisi caliber 5,56 mm. Tersangka bernama Asep Wahyu, warga Sukaraja kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dan pada tanggal 29 Oktober lalu, petugas kembali mengamankan 1 pucuk senjata api rakitan dengan 5 amunisi caliber 5,56 mm. petugas mengamankan Hendri, warga Talang Putri, Plaju Palembang yang menjadi pemilik senpi rakitan tersebut.

“Penangkapan para tersangka pemilik senjata api rakitan tersebut hasil dari upaya kita pengetatan pengawasan di pintu masuk pelabuhan Bakauheni. Salah satunya guna menjaring adanya upaya menyelundupan senpi rakitan dari sumtara yang dikirim ke Jawa untuk tindak kejahatan,” tandas AKP Feria Kurniawan.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help