Tahun Depan, BRI Akan Miliki Satelit Sendiri

Dengan keberadaan satelit tersebut, BRI akan menjadi satu-satunya bank di dunia yang memiliki satelit sendiri.

Tahun Depan, BRI Akan Miliki Satelit Sendiri
TRIBUN LAMPUNG/Jelita Dini Kinanti
Penyanyi Inka Mamamia turur memeriahkan HUT BRI ke-120 di Tugu Adipura, Minggu (20/12/2015). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Agar pelayanan kepada nasabah semakin maksimal, BRI akan meluncurkan satelit BRI pada 14 Juni 2016.

Dengan keberadaan satelit tersebut, BRI akan menjadi satu-satunya bank di dunia yang memiliki satelit sendiri.

"Kami sadar bahwa BRI memiliki banyak kantor pelayanan, yang telah tersebar hingga ke desa-desa. Untuk itu, demi kelancaran dalam pelayanan, dan tidak ada gangguan, kami luncurkan satelit ini. Karena, jaringan komunikasi dari sembilan selular yang bekerja sama dengan kami, tidak cukup," ujar Pimpinan Wilayah PT BRI (Persero) Wilayah Lampung-Bengkulu Osbal Saragih dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) BRI ke-120 di Tugu Adipura, Minggu (20/12/2015).

Untuk mengadakan satelit tersebut, lanjut Osbal, nilai investasinya sebanyak Rp 3 triliun. Pengadaan satelit telah mendapatkan persetujuan Presiden melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pada perayaan HUT BRI, penyanyi ibu kota Inka Mamamia turut meramaikan acara. Dengan penampilan atraktifnya, Inka mengajak tamu-tamu untuk bergoyang bersamanya di depan panggung.

Wakil Pimpinan BRI Lampung-Bengkulu Erwin Malau, pun tampak ikut membaur dan bergoyang bersama Inka dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak empat buah lagu dinyanyikan penyanyi cantik berambut panjang tersebut. Di antaranya, dua buah lagu dangdut berjudul Goyang Dumang dan Nggak Mau Pulang Maunya Digoyang.

Seolah tak mau ketinggalan, saat Inka membawakan lagu Terajana, Osbal terlihat membagi-bagikan sejumlah uang pecahan Rp 50 ribu, kepada tamu yang ikut berjoget di depan panggung.

Alhasil, tamu undangan yang semula duduk di bawah tenda, langsung ikut membaur di depan panggung.

"BRI bisa menjadi besar sampai sekarang itu semua karena masyarakat Lampung. Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat Lampung yang telah percaya kepada BRI," ujar Osbal.

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved