Jeruk Nipis yang Kaya Manfaat, untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tidak hanya sebagai penambah rasa sedap pada makanan, namun juga ia dapat memberikan kontribusi yang baik untuk kecantikan tubuh.

Jeruk Nipis yang Kaya Manfaat, untuk Kesehatan dan Kecantikan
Instiks.com
jeruk nipis 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jeruk nipis memang memiliki rasa yang asam dan ini merupakan salah satu buah yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sebagai penambah rasa sedap pada makanan, namun juga ia dapat memberikan kontribusi yang baik untuk kecantikan tubuh. Itulah mengapa si mungil yang kaya manfaat ini sangat penting dalam kehidupan kita.

Meskipun bukan berasal asli dari Indonesia, namun jeruk nipis sudah dikenal banyak memiliki manfaat di berbagai Negara. Misalnya saja, perasan jeruk nipis yang dicampur dengan daun sirih dan dioleskan pada sumber bau badan, dinilai efektif untuk menghilangkan bau badan. Bahkan, jeruk nipis kerap disertakan dalam wadah cuci tangan untuk menghilangkan bau amis di tangan.

Untuk kita yang memiliki kulit berminyak, jeruk nipis dapat digunakan untuk membuat pori-pori mengecil serta mengurangi lemak atau minyak yang berlebih. Cobalah dengan cara mengoleskan bagian dalam jeruk nipis yang sudah dibelah ke hidung serta dahi, maka masalah kulit berminyak dapat teratasi, termasuk jerawat.

Bagian luar jeruk nipis juga nyatanya dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Gosoklah air perasaan jeruk nipis pada kulit kepala dengan menggunakan bagian luar jeruk nipis tersebut, biarkan selama kurang lebih 25-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Air jeruk nipis, seperti disebut dalam buku Menjaga Penampilan dan Kesehatan Perempuan, juga dapat dikonsumsi sebagai salah satu menu diet, dengan mencampur sedikit gula dan es batu, maka minuman ini dapat menghilangkan dahaga.

Jadi, jangan pernah meragukan khasiat jeruk nipis, si mungil yang kaya manfaat!

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help