TribunLampung/

Hary Tanoe Laporkan Jaksa Agung dan Anak Buahnya ke Bareskrim

Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo melaporkan Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Kepala Subdirektorat Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Agung

Hary Tanoe Laporkan Jaksa Agung dan Anak Buahnya ke Bareskrim
Kompas
Hary Tanoesoedibjo. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo melaporkan Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Kepala Subdirektorat Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Agung, Yulianto, ke Bareskrim Polri.

Hary Tanoe membuat laporan dengan didampingi salah satu kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea, Jumat (5/2/2016) siang.

Hary melaporkan keduanya dengan sangkaan melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik, Fitnah, dan Keterangan Palsu, serta Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang (UU) Nomor 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Laporan itu dibuat karena Prasetyo dan Yulianto menyebut pesan singkat Harry kepada Yulianto, pada tanggal 5 dan 7 Januari 2016, adalah ancaman. Pernyataan itu pun disebarluaskan ke publik melalui media massa.

"Malah dikatakan saya mengancam. Makanya, saya heran," ujar Hary di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat siang.

Menurut Harry, pesan singkatnya kepada Yulianto itu adalah bentuk cita-cita idealnya terhadap bangsa Indonesia. Dia berharap pesan singkat itu didukung oleh Yulianto.

Sebaliknya, kata dia, Yulianto malah menganggap itu ancaman, dan melaporkan Hary ke Bareskrim Polri.

"Jadi, saya sangat berharap tulisan seperti ini, yang bersangkutan mendukung saya," ujar Hary.

Laporan polisi (LP) terhadap Prasetyo terdaftar dengan Nomor LP/135/II/2016/Bareskrim, dengan tanda bukti lapor TBL/98/II/2016/Bareskrim.

Adapun, LP terhadap Yulianto terdaftar dengan Nomor LP/134/34/II/2016, dengan tanda bukti lapor TBL/97/II/2016/Bareskrim.

Halaman
12
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help