Puteri Indonesia 2016

Rekor dari Lampung di Puteri Indonesia 2016, Muli Felicia Hwang Rebut Runner-up I

Prestasi yang ditorehkan Felicia sudah melampaui ekspektasi masyarakat Bumi Ruwa Jurai.

Rekor dari Lampung di Puteri Indonesia 2016, Muli Felicia Hwang Rebut Runner-up I
Silvita Agmasari
Kiri ke kanan: Felicia Hwang dari Lampung juara dua PI, Kezia Roslin dari Sulawesi Utara juara pertama PI, Intan Aletrino dari Sumatera Barat juara ketiga PI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Muli Lampung 2015 Felicia Hwang mengukir rekor baru di ajang kontes kecantikan Pemilihan Puteri Indonesia 2016, yang dihelat di Jakarta Convention Center, Jumat (19/2) malam.

Felicia Hwang dinobatkan sebagai Runner-up I Putteri Indonesia. Ini merupakan prestasi tertinggi yang pernah ditorehkan wakil Lampung di ajang bergengsi yang diikuti 39 finalis dari 34 provinsi di Indonesia.

RIUH tepuk tangan penonton yang memadati Jakarta Convention Center, sontak menggema saat nama Felicia diumumkan sebagai finalis terakhir yang lolos ke babak tiga besar. Senyum semringah pun langsung menghiasi wajah cantik perempuan berusia 23 tahun tersebut.

Felicia Hwang berhasil melampaui torehan terbaik wakil Lampung di ajang Pemilihan Puteri Indonesia. Rekor Lampung sebelumnya ditorehkan Laras Maranatha Tobing, yang berhasil menembus babak lima besar PPI 2015.

Langkah Felicia menapak ke tiga besar terbuka setelah memaparkan pendapatnya tentang anggapan bahwa perempuan hakikatnya mengurus anak dan rumah tangga. Felicia menyatakan setuju, namun dia menegaskan bahwa perempuan juga harus diberi kesempatan mengembangkan potensinya di era globalisasi untuk memajukan Indonesia.

Di babak tiga besar, Felicia bersaing dengan wakil Sulawesi Utara Kezia Roslin dan wakil Sumatera Barat Intan Aletrino. Ketiganya sukses menyingkirkan wakil DKI Jakarta 1 Claudya Dara Chaerunnisa dan wakil Sumatera Utara Ariska Putri Pertiwi.

Istri Gubernur Lampung Yustin Aprilani Ficardo, ikut memberikan dukungan secara langsung kepada Felicia. Yustin yang merupakan Ketua Dekranasda Lampung, hadir langsung di Jakarta Convention Centre. Bahkan, Yustin dan rombongan terlihat beberapa kali berdiri sembari memberikan tepuk tangan dukungan kepada Felicia.

Detik-detik pengumuman Puteri Indonesia 2016 pun berlangsung tegang. Apalagi, setelah nama wakil Sumatera Barat, Intan Aletrino, sudah disebutkan terlebih dahulu sebagai Runner-up II PPI 2016. Alhasil, tersisa nama Kezia dan Felicia.

Namun, wakil Lampung akhirnya harus puas menjadi Runner-up I, setelah presenter Choky Sihotang menyebutkan nama Kezia sebagai pemilik mahkota Puteri Indonesia.

Meski begitu, prestasi yang ditorehkan Felicia sudah melampaui ekspektasi masyarakat Bumi Ruwa Jurai. Ia mencatatkan namanya sebagai wakil Lampung paling sukses hingga saat ini di ajang PPI.

Halaman
12
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved