TribunLampung/

Yabima Gelar Pelatihan Pembangun Perdamaian

Tujuan pelatihan ini agar peserta memiliki pengalaman dan pengetahuan, sekaligus jaringan di daerah mereka.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Yayasan Bimbingan Mandiri (YABIMA) akan menggelar pelatihan dasar pelaku pembangun perdamaian di Wisma Centrum, Metro, Senin (14/3/2016) hingga Rabu (16/3/2016).

Koordinator Program Yabima, Praja Wiguna mengatakan, pelatihan aktor atau pelaku pembangun perdamaian berlandaskan pemikiran jejaring gereja sinode GKSBS, baik klasis, jemaat dan kelompok jemaat, maupun kelompok dampingan dan jaringan Yabima.

“Tujuan pelatihan ini agar peserta memiliki pengalaman dan pengetahuan, sekaligus jaringan di daerah mereka, yang dapat digali sumber informasinya dan juga menjadi area pelayanan bagi pelaku pembangun perdamaian,” ungkap Praja Wiguna, Minggu (13/3/2016).

Praja menjelaskan, pelatihan akan diikuti sekitar 30 orang peserta, yang merupakan utusan MPS GKSBS, utusan klasis-klasis yang memiliki minat akan pembangunan perdamaian, utusan badan–badan atau yayasan di bawah GKSBS, kelompok dampingan YABIMA, jaringan serta staf, dan penggiat perdamaian di YABIMA.

“Kami juga mengundang akademisi, praktisi, dan kalangan pemerintahan untuk menjadi narasumber pelatihan pelaku pembangun perdamaian ini,” tutur Praja Wiguna.

Penulis: wakos reza gautama
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help