Ramadan 2016

FOTO BREAKING NEWS: Blusukan ke Pasar Pagi, Bupati Lampura Pantau Harga Sembako

“Kami akan terus kontrol perkembangan harga-harga sembako di bulan puasa ini,”

FOTO BREAKING NEWS: Blusukan ke Pasar Pagi, Bupati Lampura Pantau Harga Sembako
Tribunlampung/Anung
Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara berbincang dengan seorang pedagang di Pasar Pagi Kotabumi, Senin (6/6). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara, blusukan ke Pasar Pagi Kotabumi, Senin (6/6) pagi. Blusukan tersebut tepat dilakukan pada hari pertama bulan puasa Ramadan.

“Alhamdulillah, di hari pertama bulan puasa ini, saya bisa berkumpul dan bertegur sapa dengan saudara-saudaraku di Pasar Pagi Kotabumi,” kata Agung.

Dalam blusukan itu, selain ingin bersilaturrahim dengan para pegadang pasar, orang nomor satu di Lampura ini juga memastikan perkembangan harga-harga sembako, apakah ada kenaikan atau tidak. “Kami akan terus kontrol perkembangan harga-harga sembako di bulan puasa ini,” tambahnya.

Hendra, warga Desa Sindang Sari, Kotabumi, salah satu pegadang daging di Pasar Pagi, merasa senang mendapat kunjungan dari Bupati Agung. Menurutnya, kunjungan Bupati ke pasar merupakan bentuk kepedulian seorang pemimpin terhadap warganya.

“Saya bangga punya bupati seperti Bapak Agung. Beliau ini pemimpin yang peduli dengan pedangan kecil seperti kami,” kata Hendra.

Hal senada disampaikan Nani, pedagang di Pasar Pagi. Ia mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan Bupati Agung, harga-harga sembako tetap stabil meski sudah memasuki bulan Ramadhan.

“Kami bersyukur harga-harga sembako di sini tak ada kenaikan. Ini berkat berja keras dan perhatian bapak Bupati,” tuturnya.

Sebagai contoh, meski memasuki bulan Ramadhan, harga beras di Pasar Pagi Kotabumi tetap 10.000 per kg. Begitu pula dengan harga telor tetap 22.000 per kg. “Harga masih seperti hari-hari biasa, harga beras 10.000 dan harga telor 22.000,” jelasnya.

Dalam blusukan itu, Agung juga mendoakan para pegadang supaya dagangannya lancar dan laku keras. “Semoga di hari yang diberkahi ini, dagangan bapak ibu lancar dan laku keras,” tutup Bupati Agung.‎ (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help