Copa America 2016

Menang 4-1 Lawan Venezuela, Messi Antarkan Argentina ke Semifinal

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Argentina tak butuh waktu lama untuk mengancam gawang Venezuela.

Menang 4-1 Lawan Venezuela, Messi Antarkan Argentina ke Semifinal
AFP
Penyerang Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Venezuela, dalam laga perempat final Copa America Centenario di Gillette Stadium, Foxborough, Amerika Serikat, pada Minggu (19/6/2016) pagi WIB. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, FOXBOROUGH - Argentina sukses melaju ke semifinal Copa America Centenario usai menang 4-1 atas Venezuela, dalam laga perempat final di Gillette Stadium, Foxborough, Amerika Serikat, Minggu (19/6/2016) pagi WIB.

Gol dari La Albiceleste, julukan Argentina, dibukukan Gonzalo Higuain (8', 28'), Lionel Messi (60'), dan Erik Lamela (71). Sementara, lesakan Venezuela dicetak Salomon Rondon (70').

Berdasarkan catatan ca2016.com, Argentina memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 61 persen.

Dari segi peluang, Argentina memiliki 12 dan Venezuela mempunyai 8.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Argentina tak butuh waktu lama untuk mengancam gawang Venezuela.

Pada menit ke-3, tendangan Messi dari dalam kotak penalti nyaris menjebol jala kiper Dani Hernandez. Namun, si kulit bulat masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Venezuela.

Hanya berselang lima menit, Tim Tango langsung mencetak gol pertama. Umpan lambung Messi ke dalam kotak terlarang, diteruskan Higuain dengan sepakan kaki kanan terarah. Argentina unggul 1-0.

Higuain kembali mencetak gol pada menit ke-28. Kali ini dia dengan cerdik memanfaatkan kelengahan bek Venezuela, yang memberikan operan terlalu lemah kepada Hernandez.

Higuain dengan sigap memotong bola dan menggocek Hernandez untuk kemudian menceploskan bola ke gawang kosong. Argentina memimpin 2-0.

Berada di atas angin, Argentina mengendurkan serangan. Hal itu mampu dimanfaatkan penyerang Venezuela, Rondon.

Halaman
123
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved