TribunLampung/

Gaun Pengantin Sepanjang 100 Meter Kini Sedang Tren di China

Perlu puluhan anak kecil untuk mengangkat ekor gaun demi memudahkan pengantin perempuan melenggang ke altar.

Gaun Pengantin Sepanjang 100 Meter Kini Sedang Tren di China
Dailymail
Tren Gaun Pengantin Sepanjang 100 Meter di Cina, Berminat? 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kota Shadong, Cina, tengah diramaikan oleh aura cinta nan romantis. Sebab, musim ini para perencana pernikahan ramai menawarkan inovasi terbaru untuk mempercantik tampilan hari pernikahan para pasangan pengantin di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Salah satu label busana pengantin, Sweet Story, menampilkan satu gaun pengantin berwarna putih yang feminin dan anggun. Sekilas, gaun tersebut tampak seperti busana pengantin perempuan pada umumnya.

Namun, satu hal istimewa ada di bagian belakang gaun yang pastinya akan membuat banyak orang terperanjat karena gaun pengantin di Cina dari Sweet Story mencapai 100 meter.

Makna dari angka 100 meter ini adalah untuk menggenapkan kebahagiaan pengantin perempuan sebagai salah satu dari 100 perempuan yang terpilih oleh suami tercinta.

Perlu puluhan anak kecil untuk mengangkat ekor gaun demi memudahkan pengantin perempuan melenggang ke altar.

Pihak Sweet Story mengatakan bahwa gaun pengantin unik tersebut dibuat dengan keterampilan tangan (handmade). Gaun pengantin itu memiliki ekor sepanjang 2500 meter dan sembilan inchi.

Anda yang berminat harus menyediakan dana sebesar 45.000 dollar AS atau setara dengan Rp 589 juta.

Namun, gaun ini belum memecahkan rekor busana pengantin paling ikonik karya perancang busana asal Xiamen, Fujian, China Timur.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help