TribunLampung/

Enjoy Lampung

Cantiknya Clutch Tapis, Salah Satu Suvenir Khas Lampung yang Tengah Hits

Bila ingin membeli langsung koleksi yang ada, bisa dengan langsung mengunjungi galeri Ical's Craft, untuk harganya mai dari Rp 400 ribu per clucth.

Cantiknya Clutch Tapis, Salah Satu Suvenir Khas Lampung yang Tengah Hits
Tribunlampung/Ana

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Berkunjung ke suatu daerah tentunya tidak lengkap rasanya bila tidak membawa serta buah tangan yang dapat menjadi koleksi sekaligus tanda pengingat bahwa kita pernah berkunjung ke tempat tersebut.

Begitupun bila anda berkunjung ke Lampung, ada beragam jenis buah tangan yang bisa anda pilih untuk dibawa pulang ke rumah, baik itu berupa makanan ataupun suvenir dalam bentuk hasil kerajinan tangan yang cantik dan unik.

Disamping kopi dan juga keripik pisang yang sudah dikenal sebagai oleh-oleh Bumi Ruwa Jurai ini, ada kain tapis yang juga menjadi salah satu barang yang tidak patut untuk dilewatkan.

Jangan khawatir akan bingung menggunakan tapis yang anda beli, sebab kain khas Lampung ini sekarang telah dimodifikasi menjadi aneka barang fesyen yang tidak hanya cocok sebagai buah tangan tapi juga bakal mendukung penampilan sehari-hari anda.

Salah satunya seperti yang ada di Galeri Ical's Craft di Jalan Way Abung I No 25 Pahoman, Bandar Lampung dimana kita akan mendapati kain tapis yang dipadu dengan tas pandan sehingga membentuk satu buah clutch yang cantik nan berkelas, tentunya ini amat menarik hati anda para kaum wanita.

"Kain tapis ini kan sudah jarang yang pakai, setelah tanya beberapa teman, ternyata alasan mereka tidak pakai kain tapis bukan karena tidak mau, tapi karena berat. Dari situ kita berpikir untuk menciptakan sesuatu agar mereka bisa pakai tapis, akhirnya jadilah clutch pandan tapis ini," terang owner Ical's Craft, Ical Sungkai.

Diawali dengan motif sederhana nan simpel untuk diaplikasikan, Ical dan rekannya bernama Awe, kian berinovasi dengan tapis dan tas pandan, motif pada clutch sendiri menurut Ical terinspirasi sari ornamen-ornamen maupun bangunan ikonik Lampung.

Motif-motif tersebut terbentuk dari benang yang dijahitkan langsung pada permukaan clutch, alias tidak langsung ditempel saja, sehingga tas tangan homemade ini amat manis dan juga hasil jahitannya pun rapi, tambahan pula, kita harus rela menunggu bila ingin memiliki clutch pandan tapis yang kita pesan secara custom.

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help