Headline News Hari Ini

Lelang Jabatan Sekprov, "Kalau Saya ke Kamar Kecil Dua Kali, Pak Adeham Itu Wirid Terus"

Proses lelang jabatan sekretaris provinsi (sekprov) Lampung memasuki tahap selanjutnya, yakni tes assesment.

Lelang Jabatan Sekprov,
TRIBUN LAMPUNG/Noval Andriansyah
Plt Sekprov Lampung Sutono (tengah) didampingi Kepala Bappeda Lampung Taufik Hidayat (kiri), dan Kabiro Protokol dan Humas Bayana (kanan), saat menggelar konferensi pers terkait Lampung sebagai tuan rumah ASEAN Heritage Parks di ruang kerja sekprov, Jumat (22/7/2016) sore. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Proses lelang jabatan sekretaris provinsi (sekprov) Lampung memasuki tahap selanjutnya, yakni tes assesment. Tes yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Lampung, Selasa (9/8), berjalan lancar dan tertib. Dari lima calon yang mengikuti tes, tidak terlihat raut kesusahan usai menjalani tes tersebut.

Kelima calon sekprov tersebut adalah Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setprov Lampung Adeham, Penjabat Sekprov Lampung yang juga merangkap Kepala Dinas Kehutanan Lampung Sutono, Kepala Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah (Bappeda) Lampung Taufik Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Hery Suliyanto dan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Lampung Herlina Warganegara.

Tes berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB di ruang sidang rektorat. Ketika jeda istirahat, pukul 12.00 WIB, kelima calon keluar ruangan tes secara bersamaan. Awak media yang sudah menunggu pun langsung mendekat untuk melakukan wawancara.

"Kami tadi (kemarin) mengikuti tes oleh tim dari Unila. Soalnya sulit-sulit. Karena soal psikotes, jadi kami agak bingung juga kami tadi. Cuma disuruh gambar-gambar saja tadi. Kami mulai jam 08.00 sekarang jam 12.00, belum selesai. Nanti dilanjutkan sampai jam 15.00," kata Sutono memulai wawancara.

Tiba-tiba, belum selesai wawancara dengan Sutono, Hery Suliyanto melontarkan celetukan, "Kamu tanya Pak Taufik dong. Sapu tangannya basah, kenapa. Kalau saya ke kamar kecil dua kali. Kalau Pak Adeham itu wirid (berdoa) terus," seloroh Hery.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help