TribunLampung/

Sketsa Gaun Pengantin Putri Diana Dihancurkan, Ini Penjelasan Sang Perancang

Sang perancang busana mengatakan, ia langsung merobek sketsa gaun tersebut setelah ia perlihatkan pada Putri Diana.

Sketsa Gaun Pengantin Putri Diana Dihancurkan, Ini Penjelasan Sang Perancang
net
Putri Diana saat memakai gaun pengantin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Siapa yang tidak mengetahui pernikahan termegah sepanjang masa antara Pangeran Charles dan Putri Diana. Walau sudah hampir 35 tahun, pernikahan yang ditonton oleh 2,5 miliar penduduk bumi ini masih sangat terkenang. Hal yang menjadi salah satu fokus masyarakat adalah gaun pengantin yang dikenakan sang putri. Sang perancang busana mengatakan, ia langsung merobek sketsa gaun tersebut setelah ia perlihatkan pada Putri Diana.

Gaun pengantin sepanjang 10 meter ini dirancang oleh David Emmanuel (63). Gaun ini lantas menjadi ikon gaun pengantin sepanjang masa. Kecantikan Putri Diana dan keindahan gaun pengantin tersebut memukau dunia yang melihatnya langsung maupun lewat televisi.

Emmanuel mengakui bahwa karirnya melesat tinggi setelah orang-orang mengetahui dirinyalah yang merancang gaun pengantin tersebut. Diketahui bahwa Emmanuel dan mantan istrinya, Elizabeth sudah sering merancang gaun untuk Putri Diana. Jauh sebelum sang putri dikenal sebagai pasangan pewaris kerajaan Inggris.

Emmanuel dan Elizabeth juga termasuk orang yang penasaran mengenai siapa yang akan merancang gaun pernikahan Putri Diana. Namun siapa sangka, tiba-tiba sang putri memilih dirinya dan mantan istrinya. “Tentu aku kaget. Aku dan mantan istriku tidak masuk daftar perancang yang dilist media. Tapi nyatanya kamilah yang dipilih,” kata Emmanuel yang saat ini masih aktif menjadi perancang.

Selama proses pembuatan gaun, ia dan Putri Diana sering berkomunikasi. Keduanya saling berkonsultasi atas ragam rancangan. Selama proses itu juga, keduanya sangat menjaga rahasia seperti apa gaunnya.

“Jadi setiap ada rancangan, akan langsung saya robek. Supaya tidak jatuh pada orang yang salah. Sampai ketika sebuah gaun pengantin yang terpilih untuk dikenakan Putri Diana kami temukan. Saya benar-benar menjaga sketsanya dari media dan pihak yang tidak bertanggungjawab. Sehingga setelah diperlihatkan saya langsung merobeknya,” tambah Emmanuel.

Kini, sketsa gaun rancangan itu bernilai miliaran rupiah jika dilelang. Namun bagi Emmanuel, dipilihnya dirinya menjadi perancang gaun pengantin Putri Diana jauh lebih berharga.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help