Enjoy Lampung

Minggu Pagi di Car Free Day Tugu Adipura, Bisa Ikutan Senam Sekaligus Cicipi Aneka Jajanan

Sejak pagi, yakni sekitrar pukul 05.30, warga sudah berdatangan menuju kawasan Tugu Adipura.

Minggu Pagi di Car Free Day Tugu Adipura, Bisa Ikutan Senam Sekaligus Cicipi Aneka Jajanan
Tribunlampung/Ana

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Minggu pagi merupakan hari yang biasanya dinanti oleh banyak orang, bagaimana tidak, Minggu menjadi hari libur dimana kita bisa bersantai tanpa diburu oleh penatnya aktivitas.

Melakukan olahraga, mengunjungi taman kota, berkebun hingga merawat bebungaan atau tanaman di sekitar rumah menjadi beberapa kegiatan santai dan menyenangkan untuk mengisi Minggu pagi.

Tidak hanya itu saja, bentuk acara semacam Car Free Day pun digelar di beberapa titik wilayah tertentu di kota untuk memberikan keleluasaan bagi warga dalam melakukan aktivitas di hari Minggu tersebut.

Seperti yang nampak di kawasan Tugu Adipura, Bandar Lampung setiap Minggu pagi.

Car Free Day digelar dengan berbagai macam kegiatan mulai dari senam pagi bersama yang dapat diikuti oleh masayarakat pengunjung Car Free Day, berolahraga ringan hingga menjadi tempat strategis bagi warga yang memiliki usaha kuliner.

Bahkan, acara Car Free Day terkadang juga menjadi titik kumpul berbagai komunitas yang menggelar event ataupun sekadar mampir dan berkumpul sejenak sembari mengabadikan momen di tugu yang menjadi salah satu landmark pusat kota tersebut.

Sejak pagi, yakni sekitrar pukul 05.30, warga sudah berdatangan menuju kawasan Tugu Adipura, ruas jalan ditutup sesuai fungsinya yaitu menciptakan kawasan Car Free Day dengan dijaga oleh petugas kepolisian yang nampak ambil bagian dalam acara mingguan ini.

Warga sekitar semakin meramaikan dan memadati area Car Free Day seiring dengan beranjaknya waktu, biasanya akan mencapai puncaknya pada kisaran pukul 08.00, semua lengkap mengenakan pakaian untuk olahraga ataupun pakaian santai lainnya, bahkan beberapa ada yang nampak bersepeda untuk menuju tempat acara.

Bagi yang datang dari jauh dan menggunakan kendaraan bermotor, tidak perlu khawatir karena sudah tersedia area parkir yang berada di sisi Tugu Adipura, tepatnya di bagian Jalan Diponegoro, dengan tarif Rp 3 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help