TribunLampung/

Tiga Kesalahan Fatal Berulang Saat Mengaplikasikan Alis dengan Pensil

Saking ingin alis terkesan nyata, masih ada sebagian perempuan yang mengaplikasikan pensil alis atau kuas alis dengan memulainya dari sudut terdalam.

Tiga Kesalahan Fatal Berulang Saat Mengaplikasikan Alis dengan Pensil
Beautyglimpse
3 Kesalahan Fatal Berulang Saat Menggambar Alis dengan Pensil 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Alis menjadi bagian yang tak kalah pentingnya bagi penampilan wajah. Tidak heran, peran alis ketika dimakeup merupakan yang utama sehingga aplikasi alis tidak boleh keliru. Salah sedikit saja, wajah bisa memberi kesan berbeda yang mungkin tidak Anda suka. Misalnya kesan galak, sedih, tegas, dan lain sebagainya.

Sayangnya, tidak semua perempuan memahami kesalahan berulang saat menggambar alis yang membuat wajah menjadi buruk. Kesalahan fatal ini dianggap sepele namun efeknya bisa memperburuk tampilan makeup yang harusnya sempurna.

Dipaparkan oleh Dede Berliani, makeup artist profesional, inilah 3 kesalahan fatal berulang saat mengaplikasikan alis dengan pensil.

Jangan menggambar alis dari bagian sudut terdalam
Saking ingin alis terkesan nyata, masih ada sebagian perempuan yang mengaplikasikan pensil alis atau kuas alis dengan memulainya dari sudut terdalam. Selain akan membuat aplikasi alis tidak natural, cara ini akan membuatnya lebih tebal dan aneh. Efek buruknya, bagian dalam alis akan membentuk kotak bukan sudut natural khas gaya alis gradient seperti milik para blogger kecantikan.

Mulailah dari setengah sudut terluar alis dan baur menggunakan kuas atau sikat khusus agar bentuknya lebih merata sekaligus natural.

Hindari posisi pensil alis yang dibuat tegak, tapi harus miring
Ini juga tak kalah pentingnya. Banyak perempuan melakukan cara ini karena dinilai lebih instan dan tidak merepotkan. Padahal, menggunakan pensil alis dengan cara tegak akan memberi tekanan serta membuat arsiran alis justru terlalu nyata dan tidak alami. Alis pun akan meninggalkan goresan yang lebih nyata dan justru mudah pudar karena material pensil alis akan lebih banyak tersisa di area alis.

Gunakan pensil alis yang runcing jangan terlalu tumpul
Kecuali Anda memang menyukai arsiran alis yang super tebal, jika tidak sebaiknya pastikan meraut pensil alis Anda lebih runcing untuk membentuk arsiran alis yang lebih terdefinisi, sempurna sekaligus natural.

“Sudut pensil yang lebih runcing akan lebih mudah untuk membentuk alis sesuai keinginan. Pensil alis terlalu tumpul hanya akan menciptakan pulasan alis yang tebal dan lebih lengket,” saran Dede.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help