Hakim Pengadilan Tipikor Tanjungkarang Raih Gelar Doktor di Universitas Diponegoro

Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Slamet Haryadi berhasil meraih gelar doktor ilmu hukum di Universitas

Hakim Pengadilan Tipikor Tanjungkarang Raih Gelar Doktor di Universitas Diponegoro
Ist
Ilustrasi.

Laporan Reporter Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Slamet Haryadi berhasil meraih gelar doktor ilmu hukum di Universitas Diponegoro, Kamis (25/8/2016).

Gelar tersebut diperoleh Slamet usai mempertahankan disertasinya, yang berjudul Integrasi Ilmu Hukum Pidana dan Moral Suatu telaah Kultur Hukum tentang Pencegahan Tindak Pidana Suap yang Melibatkan Aparat Penegak Hukum di Wilayah Hukum Pengadilan Tipikor Tanjungkarang Lampung.

Slamet mengatakan bahwa penelitiannya berupaya mengembangkan ilmu hukum pidana kritis, yang kontekstual dengan sistem hukum Indonesia, dalam konsep integrasi hukum dan moral.

“Harapannya, penelitian ini akan meletakkan dasar studi kultur hukum, sebagai nilai utama dalam membangun sistem penegakan hukum, atau sistem peradilan tindak pidana korupsi yang berkeadilan, independen, dan tidak memihak,” kata Slamet, yang juga tercatat sebagai dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Kotabumi, Lampung Utara (Lampura).

Penulis: wakos reza gautama
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help