TribunLampung/

Enjoy Lampung

Melihat Khasanah Budaya Lampung Lewat Pawai Budaya Festival Krakatau

Pawai tersebut nampak meriah dan juga menarik perhatian dengan para penampil dari masing-masing kabupaten/kota se-provinsi Lampung

Melihat Khasanah Budaya Lampung Lewat Pawai Budaya Festival Krakatau
Tribunlampung/Ana

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Cuaca pada Hari Minggu sore di Bandar Lampung kemarin lumayan panas, ditambah lagi dengan kondisi lalu lintas yang amat ramai oleh kendaraan baik angkutan umum maupun kendaraan pribadi yang lalu lalang di jalan raya.

Di beberapa titik seperti Jalan Teuku Umar dan Jl. Raden Intan bahkan nampak padat sedikit macet dan kendaraan hanya bisa melaju perlahan.

Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi antusias masyarakat untuk menuju kawasan Tugu Adipura yang berada di pusat kota.

Kedatangan warga sekitar ke tempat tersebut tidak lain adalah untuk menyaksikan gelaran Jelajah Semarak Budaya berupa pawai yang diadakan sebagai puncak rangkaian acara Lampung Krakatau Festival 2016 tahun ini.

Pawai tersebut nampak meriah dan juga menarik perhatian dengan para penampil dari masing-masing kabupaten/kota se-provinsi Lampung yang menunjukkan kreasi cantik mereka.

Mulai dari baju adat lengkap seperti yang dipakai oleh utusan Kabupaten Pesisir Barat yang berjuluk Bumi Para Saibatin, busana modern lengkap dengan topeng dari peserta karnaval Kota Bandar Lampung hingga penampil mengenakan busana dari kain tapis juga dedaunan yang unik dari Kabupaten Pringsewu.

Tribunlampung/Ana

Arak-arakan peserta karnaval semakin bersemangat dan juga kian riang dengan ditabuhnya alat musik tradisional seperti cetik dan juga rebana yang dimainkan oleh beberapa peserta lainnya.

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help