TribunLampung/

Langkah Membersihkan Sisa Makeup di Area Mata yang Benar

Untuk sisa-sisa maskara dan eyeliner yang masih menempel, bersihkan dengan cotton bud yang telah dibasahi eye makeup remover.

Langkah Membersihkan Sisa Makeup di Area Mata yang Benar
orogoldschool
Langkah Bersihkan Sisa Makeup di Area Mata yang Benar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Masalah kulit seperti jerawat, komedo dan kulit kusam sebenarnya disebabkan tidak hanya faktor hormonal saja, melainkan juga kebersihannya.

Contoh paling umum ialah tahap pembersihan sisa makeup yang masih menempel di wajah, terutama area mata. Area ini sering diabaikan dan hanya dibersihkan secukupnya saja dengan sabun dan air. Padahal, sisa noda kosmetik bisa saja masih menempel dan menyebabkan iritasi atau alergi.

Nah, agar wajah sudah dalam kondisi bersih dan segar sebelum Anda terlelap. Berikut langkah membersihkan sisa makeup di area mata yang benar.

Pertama
Basahi kapas dengan eye makeup remover. Untuk kelopak mata atas, sapukan secara lembut beberapa kali mulai dari bawah alis ke arah bulu mata. Pada garis mata bawah, bersihkan secara lembut mulai dari sudut dalam ke sudut luar mata.

Kedua
Lakukan gerakan searah hingga maskara dan sisa eyeliner hilang. Untuk sisa-sisa maskara dan eyeliner yang masih menempel, bersihkan dengan cotton bud yang telah dibasahi eye makeup remover.

Ketiga
Gunakan eye makeup remover berjenis minyak untuk menghapus bersih jenis makeup waterproof yang sulit dihilangkan.

Keempat
Penting diingat, agar area kulit mata tidak iritasi sebaiknya gunakan produk pembersih khusus mata. Jangan gunakan all over makeup remover atau sabun wajah. Jangan pula menggosok terlalu keras agar kulit tak berkerut.

Kelima
Lalu, untuk menjaga kondisi kulit di sekitar mata, gunakan pelembap yang mengandung bahan aktif untuk menjaga elastisitas dan kelembapannya, misalnya serum atau krim mata. Jika Anda sudah berusia 30-an, pilih yang mengandung botanical stem cells, peptide, vitamin C, retinol, antioksidan.

Keenam
Hindari kandungan bahan eye makeup remover dari petroleum jelly dan mineral oil. Pasalnya, kedua kandungan tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan jerawat atau milia. Sebaiknya pilih kandungan minyak zaitun atau chamomile.

Kemudian hindari juga yang mengandung sodium lauryl sulfate karena menimbulkan rasa kering dan memicu iritasi kulit. Serta alkohol yang dapat mengangkat kelembapan alami kulit. Kulit seputar mata pun mudah kering dan tidak dapat menahan pengaruh buruk lingkungan.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help