Enjoy Lampung

Selain Bukit PJR, Pringsewu Juga Menawarkan Keindahan Alam Puncak BLT

Untuk menuju Puncak BLT, medan yang ditempuh adalah jalanan beraspal yang dalam kondisi baik, sebagian jalan onderlagh melewati pemukiman penduduk.

Selain Bukit PJR, Pringsewu Juga Menawarkan Keindahan Alam Puncak BLT
Tribunlampung/Ana
Puncak BLT 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Salah satu kabupaten di Lampung yakni Kabupaten Pringsewu baru-baru ini kian memanjakan warga sekitar ataupun para traveler dengan griya wisata yang menyuguhkan panorama alam yang dapat disaksikan dari sisi atas yakni perbukitan.

Menyusul Bukit PJR yang berada di Pekon Panjerejo, kini dibuka pula wisata Puncak Bukit Blitarejo alias Puncak BLT yang letaknya juga tidak terlalu jauh dari bukit PJR tersebut.

Penamaan Puncak BLT sendiri merupakan kependekan dari Blitarejo, yakni pekon dimana bukit tersebut berada, Pekon Blitarejo ini termasuk dalam wilayah Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

Untuk menuju Puncak BLT, medan yang ditempuh adalah jalanan beraspal yang dalam kondisi baik, sebagian jalan onderlagh melewati pemukiman penduduk dan setelahnya adalah jalan tanah yang membelah hektaran persawahan milik warga.

Sebagai petunjuk jalan, bila anda datang dari Bandar Lampung, melewati Rest Area Tugu Bambu Pringsewu, kita bisa berjalan lurus hingga menemukan jalan masuk ke arah kiri yang tepat berada sebelum jembatan Way Bulok Karto.

Belok mengikuti jalan masuk tersebut hingga kurang lebih 2 kilometer kita akan mendapati sebuah pertigaan, ke kiri adalah pintu masuk menuju Bukit PJR sementara arah kanan adalah jalur menuju Puncak BLT yang jadi tujuan kita kali ini.

Mengikuti jalan ini hingga 2 kilometer maka kita akan menemukan sebuah jalan onderlagh di sebelah kanan, dengan sebuah spanduk besar yang menandakan arah menuju Puncak BLT, melewati rumah-rumah warga, kita bisa masuk melalui jalan ini.

Sebenarnya, ada dua jalur masuk menuju Puncak BLT, yang Tribun tuliskan adalah jalur yang kedua sebab menurut salah satu warga, jalan ini relatif lebih bagus dan lebih mudah untuk dilalui.

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved