TribunLampung/

Enjoy Lampung

Lele Bakar SAE Saung Aa Hendi Ini Lelenya Fresh dan Sambal Mentahnya Mantap

Saat dibakar, lele tersebut beberapa kali diolesi dengan bumbu merah yang merupakan campuran cabe merah dan bumbu lainnya.

Lele Bakar SAE Saung Aa Hendi Ini Lelenya Fresh dan Sambal Mentahnya Mantap
Tribunlampung/Ana
Lele bakar 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Anda penyuka olahan ikan lele? Jika ia, tidak ada salahnya jika anda mampir ke tempat makan yang satu ini dan mencicipi hidangan lelenya.

Adalah SAE Saung Aa Hendi yang berada di Jl. Z.A Pagar Alam Gg Ratu, Rajabasa Bandar Lampung, tepatnya ada di sebelah kanan, satu deretan dengan kampus STIE Gentiaras.

Di warung dengan model lesehan ini, tersedia menu Lele Bakar yang sayang bila tidak anda coba karena rasanya yang lezat dan kaya akan bumbu.

Istimewanya bila menikmati menu lele bakar di warung ini adalah lele yang digunakan masih dalam keadaan fresh dan baru akan dimatikan saat ada pembeli yang memesan untuk kemudian diolah dan dibakar.

Untuk satu porsi lele bakar, dua ekor ikan lele diambil dari wadah lantas dibersihkan untuk dibuang isi perutnya, setelahnya lele dibelah menjadi dua bagian untuk kemudian direntangkan dan dibakar diatas alat pembakaran yang menggunakan arang sebagai bahan bakarnya.

Saat dibakar, lele tersebut beberapa kali diolesi dengan bumbu merah yang merupakan campuran cabe merah dan bumbu lainnya, hingga benar-benar meresap melalui permukaan daging ikan yang disayat dan ikan matang dengan sempurna.

Ikan lele yang sudah matang lalu diletakkan di tempat penyajian dengan ditemani sambal mentah segar dengan campuran rampai, juga lalapan berupa daun kemangi, kol dan mentimun hijau sebagai pelengkapnya.

Tribunlampung/Ana

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help