TribunLampung/

Enjoy Lampung

Kue Bugis Manis dan Legit, Bisa Anda Temukan di Kedai Aneka Kue Lima Saudara

Masih di seputaran Jl. Teuku Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung, kali ini kita sedikit bergeser mendekati Chandra Supermarket Kemiling.

Kue Bugis Manis dan Legit,  Bisa Anda Temukan di Kedai Aneka Kue Lima Saudara

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Masih di seputaran Jl. Teuku Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung, kali ini kita sedikit bergeser mendekati Chandra Supermarket Kemiling.

Tepat di sebelah kiri pintu keluar area parkir supermarket tersebut, ada satu kedai yang dilengkapi dengan gerobak beretalase yang menjajarkan kue-kue tradisional dengan berbagai varian rasa dan juga warnanya.

Adalah kedai Aneka Kue Lima Saudara, yang menyediakan bermacam-macam kue tradisional untuk dijadikan camilan ataupun sebagai salah satu pelengkap piring jamuan saat kita kehadiran tamu ataupun menggelar acara seperti kumpul keluarga atau arisan dan sebagainya.

Pada pagi hari, kedai Aneka Kue Lima Saudara ini biasanya didatangi warga yang melintas menuju tempat bekerja ataupun mereka yang bergegas hendak mengantar putra-putri ke sekolah.

Salah satu kue yang bisa kita dapati di kedai yang juga sudah buka untuk melayani pembeli ini adalah kue bugis dengan citarasanya yang manis.

Kue yang identik dengan pembungkusnya berupa daun pisang berwarna hijau dan membentuk kerucut pada bagian atasnya ini dibanderol dengan harga Rp 1 ribu untuk satu buahnya.

Kue bugis sendiri biasanya menjadi kue yang hampir dapat kita temui di acara seperti hajatan ataupun acara-acara keluarga lainnya.

Rasa kue yang manis dan legit ini membuat kue bugis banyak diminati dan dicari oleh masyarakat.

Kue bugis di kedai Aneka Kue Lima Saudara ini hadir dengan warna hijau pandan yang menarik juga isian berupa kelapa parut yang dicampur dengan gula merah (orang Jawa menyebutnya 'nten-nten') sehingga rasanya manis dan amat pas dipadukan dengan tekstur luar kue yang legit.

Satu buah saja tidak cukup lho karena pasti kita akan meminta lebih karena rasa kue bugis ini amatlah lezat dan cocok untuk dijadikan teman santai dan mengobrol.

"Suka sekali dengan kue bugis ini, ada sih beberapa orang yang bilang kue koci. Biasanya suka buat di rumah juga, paling suka diberi warna hijau pandan seperti ini," terang salah satu penikmat kue bugis bernama Mariana.

Oh iya, selain kue bugis, kedai Aneka Kue Lima Saudara juga menawarkan banyak kue lainnya seperti arem-arem, dadar gulung, kumbu, onde-onde, pastel dan juga kue lapis dengan harga Rp 1 ribu per buah.

Aneka Kue Lima Saudara
-Jl. Teuku Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung (samping pintu keluar area parkir Chandra Supermarket Kemiling)
-Harga Rp 1 ribu/potong kue
-Ada banyak kue tradisional mulai kue bugis, arem-arem, onde-onde, kumbu, kue lapis dan juga pastel.

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help