TribunLampung/

Enjoy Lampung

Yang Kangen Kuliner Jogja, Yuk 'Ngangkring' di Nasi Kucing Kang Maman Jalan Teuku Umar

Nasi kucing berupa nasi putih yang dilengkapi dengan sambal teri dan irisan usus, lalu dibungkus dengan kertas minyak.

Yang Kangen Kuliner Jogja, Yuk 'Ngangkring' di Nasi Kucing Kang Maman Jalan Teuku Umar
Tribunlampung/Ana
Nasi Kucing Jogja Kang Maman di jalan Teuku Umar,Kedaton, Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bagi anda yang sudah pernah singgah ataupun tinggal di Yogyakarta, tentu sangat akrab dengan yang namanya angkringan.

Angkringan yang khas dengan gerobak dan lampu minyak ini hampir tersebar di seluruh penjuru Kota Gudeg ini.

Menu istimewa angkringan yang selalu banyak dicari adalah nasi kucing, bukan nasi dengan lauk kucing ya tetapi nasi dengan porsi sedikit yang sepertinya tidak akan mengenyangkan bila memakannya satu bungkus saja.

Kota Jogja ternyata memiliki tempat tersendiri bagi siapa saja yang pernah berkunjung, maka tidak sedikit orang-orang yang lantas membawa nuansa Jogja ke kota dimana mereka tinggal.

Seperti halnya yang ditemui di Jl. Teuku Umar Kedaton, Bandar Lampung, tepatnya di pelataran toko Djava Komputer, dimana ada sebuah angkringan yang khas dengan menu andalannya.

Namanya adalah Angkringan Nasi Kucing Jogja Kang Maman, baru buka sekitar satu minggu yang lalu dan bisa menjadi tempat nostalgia bagi anda yang kangen dengan hangatnya suasana 'ngangkring' di Jogja.

"Bapak saya asli Jogja, Wonosari sana mbak. Kalau disini kan belum banyak angkringan, akhirnya kita buka seminggu yang lalu, menunya semuanya khas angkringan seperti yang ada di Jogja," terang pemilik Angkringan Nasi Kucing Jogja Kang Maman, Bayu.

Ya, seperti yang dikatakan Bayu, semua menu dan lauk pauk ala angkringan tersedia di sini.

Mulai dari nasi kucing, aneka sate sepertu sate telur, sate ampela, sate ati, sate usus, kepala ayam, tempe dan tahu bacem serba komplit untuk anda pilih.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help