Edukatif dan Inspiratif, 20 Oktober Gelas-Gelas Kaca akan Menyapa Penggemar Film Lampung

Film Gelas-Gelas Kaca merupakan film yang mengedukasi penonton dan memberikan makna positif bagi masyarakat

Edukatif dan Inspiratif, 20 Oktober Gelas-Gelas Kaca akan Menyapa Penggemar Film Lampung
IST

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - "Film Gelas-Gelas Kaca merupakan film yang mengedukasi penonton dan memberikan makna positif bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda yang sedang mencari jati diri," demikian pernyataan Sutradara Film Gelas-Gelas Kaca Ben Nugraha, Sabtu (15/10), lewat rilisnya kepada Tribun Lampung

Sang penulis skenario Endik Koeswoyo menegaskan Gelas-Gelas Kaca merupakan film yang inspiratif yang diangkat dari lagu populer di masanya.

"Berdasarkan dari lagu Gelas-Gelas Kaca yang diciptakan Rinto Harahap dan dipopulerkan lewat suara merdu Nia Daniaty, saya mengambil poin penting tentang sebuah harapan dalam setiap peristiwa. Begitu juga dalam film ini, ketika satu harapan hilang, maka akan muncul harapan yang lainnya." ujar penulis yang telah menulis lima film tersebut.

Produser Malik Faisol mengatakan, menurut rencana film edukatif nan menghibur ini akan menyapa penggemar film di Lampung pada 20 Oktober mendatang.

Film ini berkisah tentang seorang anak Yatim Piatu berusia 6 tahun bernama Amelia (Aurelie Moeremans). Kondisi fisiknya yang cacat membuat Paman & Bibinya enggan merawatnya, hingga akhirnya Amelia dititipkan di sebuah Panti Asuhan.

Amelia tumbuh menjadi gadis yang cantik, pandai dan baik hati. Prestasinya pun cemerlang. Dukungan pemilik Panti Asuhan, Teh Nia (Nia Daniati) membuat Amelia sukses menjadi dokter, seperti yang dicita-citakan.

Usai lulus pendidikan kedokteran, Amelia memulai karirnya di sebuah Rumah Sakit. Disitulah ia merawat seorang pasien yang keras kepala, arogan, dan sombong bernama Pak Jendra (diperankan Cok Simbara).

Selama merawat Pak Jendra, Amel kerap bertemu dengan Virza (Fendy Chow) yang merupakan anak Pak Jendra. Selama di Rumah Sakit, Amel mendapat bimbingan dari Dokter Adi (Haryadi Hendri).

Kegigihan dan ketulusan Amel merawat Pak Jendra yang keras kepala mampu membuat Dokter Adi & Virza kagum. Dirumah sakit itulah benih cinta Virza mulai tumbuh terhadap Amel, namun sayangnya Amelia selalu menghindar.

Halaman
12
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help