TribunLampung/

OJK Lampung Sukses Helat Sosialisasi Tindak Pidana Perbankan

Kegiatan itu diikuti 88 peserta dari pengurus serta pejabat BPD Lampung, direksi BPR dan BPRS.

OJK Lampung Sukses Helat Sosialisasi Tindak Pidana Perbankan

Laporan Wartawan Tribun Lampung Martin Lumban Tobing

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung sukses menggelar Sosialisasi Tindak Pidana Perbankan dan Proses Penanganannya di 7th Hotel, Kamis (27/10/2016).

Kegiatan itu diikuti 88 peserta dari pengurus serta pejabat BPD Lampung, direksi BPR dan BPRS.

Sedangkan penyampaian materi sosialiasi oleh Rudy Agus Purnomo selaku Deputi Direktur Departemen Pemeriksaan Khusus dan Investigasi Perbankan (DKIP) OJK serta Komisaris Besar Polisi Danu Siswoyo Deputi Direktur Direktorat Penyidikan Sektor Jasa Keuangan OJK.

Kepala OJK Provinsi Lampung Untung Nugroho menyampaikan, pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan operasional bank sangat penting untuk memitigasi adanya potensi kecurangan (fraud) yang dilakukan dari internal bank.

Untuk itu, sosialisasi yang digelar harapannya memberikan wawasan kepada para pengurus bank terhadap langkah-langkah mitigasi yang harus dilakukan mencegah fraud di internal masing-masing bank.

"Kegiatan ini sekaligus memberikan informasi terkait penanganan Tindak Pidana Perbankan di OJK seperti yang diamanatkan dalam Pasal 9 UU Nomor 21 Tahun 2011 Tentang Otoritas Jasa Keuangan," terangnya dalam rilis diterima Tribun, Senin (31/10/2016). (*)

Penulis: martin tobing
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help