TribunLampung/

Sidang Putusan Pembunuhan Jaya Pratama

BREAKING NEWS: Nurhadi Ikut Divonis 20 Tahun Penjara

"Semua ada aturannya, silahkan tempuh jalur hukum bagi terdakwa, jika tidak sesuai,"

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - PN Kotabumi‎ menggelar sidang dengan perkara, dengan agenda mendengar pembacaan vonis terhadap tiga terdakwa Giyarso, Marsudi dan Nurhadi, pembunuh M Jaya Pratama (12), dari Jaksa Penuntut Umum, Selasa (1/11).

Sidang dilakukan secara bergiliran, pertama Giyarso (56), Nurhadi (32) dan terakhir Marsudi (32) Pengadilan diketuai oleh Khoiruman Pandu Kesuma Harahap, dengan beranggotakan‎ Imam Munandar, Rika Emilia, Mashardi Polo, Suhadi Putra Wijaya. Dengan penasehat terdakwa Alian Setiadi.‎ Sedangkan, Jaksa Penuntut Umum Akhmad Rafliansyah Pasra, dan Adiarebi, M. Angga Mahatama.

Sebelum dibacakan vonis, ketua majelis hakim, mengatakan untuk terdakwa apabila isi Keputusan tidak kesesuaian dipersilahkan untuk mensikapinya sesuai dengan hukum yang berlaku. "Semua ada aturannya, silahkan tempuh jalur hukum bagi terdakwa, jika tidak sesuai," ujarnya.

Nurhadi, terdakwa pembunuh M. Jaya pratama (12) selanjutnya mendengarkan pembacaan vonis dari majelis hakim,

Memberatkan perbuatan terdakwa antara lain menimbulkan kerusuhan, menimbulkan trauma dan kesedihan, tidak ada yang meringankan.

Menimbang sesuai dengan ‎dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum, Nurhadi dihukum dengan pidana turut serta, pidana penjara selama 20 tahun. "Seluruh barang bukti disita oleh diserahkan ke kejaksaan negeri Lampung Utara, serta membayar biaya persidangan Rp 2 ribu," kata dia. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help