Enjoy Lampung

Seporsi Gudeg dengan Krecek, Sambal Goreng Tempe dan Telur Bacem Cuma Rp 10 Ribu

Lauk pauknya, bisa bebas memilih seperti tahu tempe bacem, telur bacem atau ayam yang sudah disediakan di rumah makan ini.

Seporsi Gudeg dengan Krecek, Sambal Goreng Tempe dan Telur Bacem Cuma Rp 10 Ribu
Tribunlampung/Ana
Seporsi gudeng di Rumah Makan Gudeg Jawa cuma Rp 10 Ribu. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bila anda berkunjung ke Rumah Makan Gudeg Jawa yang berlokasi di Jl. Putri Balau Gg Mangga, Kedamaian, Bandar Lampung, anda perlu mencoba menu yang satu ini.

Mendengar namanya saja, kita sudah bisa menebak menu andalan dari rumah makan ini, yaps, tentulah gudeg.

Rumah makan ini menghadirkan kuliner khas Kota Jogja tersebut untuk siapa saja yang ingin mencicipi kelezatan kuliner yang identik dengan citarasa manis ini.

Gudeg sendiri berbahan dasar buah nangka muda yang dimasak dengan sedemikian rupa hingga warnanya berubah menjadi cokelat pekat saat sudah matang.

Pelengkap utamanya adalah krecek, yakni kulit sapi yang dikeringkan, yang kemudian diolah dengan beragam bumbu sehingga teksturnya menjadi lunak dan berongga, disertai kuah bercitarasa pedas gurih.

Untuk lauk pauknya, bisa bebas memilih seperti tahu tempe bacem, telur bacem atau ayam yang sudah disediakan di rumah makan ini.

Bagi anda yang hendak menikmati gudeg langsung di rumah makan, dipersilakan untuk mengambil dan meracik sendiri gudegnya, sistem prasmanan istilahnya.

Soal harga, dijamin tidak akan menguras kantong bila tidak mengambil lauk terlalu banyak hihi, contohnya saja adalah seporsi nasi gudeg dengan krecek, sambal goreng tempe dan telur bacem bulat yang hanya dibanderol dengan harga Rp 10 ribu saja.

gudeg2
Gudeg

Minumannya pun beragam, contohnya adalah segelas besar teh manis hangat yang dibanderol dengan harga Rp 3 ribu saja, cukup terjangkau untuk satu kali makan.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved