Enjoy Lampung

Coba Juga Es Cincau Hijau Bandung, Segar Manisnya dari Susu Kental Manis Berpadu Gula Merah

Pastikan untuk mengaduk rata sehingga saus gula merah, santan dan susu kental manis benar-benar tercampur.

Coba Juga Es Cincau Hijau Bandung, Segar Manisnya dari Susu Kental Manis Berpadu Gula Merah
Tribunlampung/Ana
Es Cincau Hijau Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Masih seputar jajanan es yang bisa jadi obat untuk tenggorokan yang kering karena rasa haus di tengah hari.

Kali ini bergeser ke pelataran Museum Lampung, tepatnya di sisi pintu keluar museum, ada satu kedai minuman yang bisa jadi pilihan untuk mengusir rasa haus.

Adalah kedai Es Cincau Hijau Bandung, yang akan menyuguhkan anda segelas hidangan es yang mampu melenggakan tenggorokan dan menyapu rasa kering akan haus yang melanda.

Segelas es cincau hijau Bandung ini hanya dibanderol dengan harga Rp 5 ribu saja, biasanya jadi langganan para pelajar, mahasiswa juga masyarakat sekitar.

Meskipun dibanderol dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau, citarasa dari es cincau hijau ini tidak mengecewakan lho, dijamin bakal jadi obat yang pas untuk rasa haus.

Ditambah lagi dengan cincau hijau yang dipercaya bisa memberi efek sejuk sehingga dapat mengurangi panas dalam.

Racikan segelas es cincau hijau ini antara lain adalah cincau hijau yang disendok dalam ukuran yang besar-besar, ditambah dengan susu kental manis yang banyak, saus gula merah dan santan segar yang sudah disatukan dengan bongkahan es batu yang dihancurkan.

Hanya butuh menunggu kurang dari satu menit dan segelas es cincau hijau sudah siap tersedia untuk dinikmati.

Es Cincau Hijau Bandung2
Es Cincau Hijau Bandung

Pastikan untuk mengaduk rata sehingga saus gula merah, santan dan susu kental manis benar-benar tercampur, setelahnya bisa langsung diseruput hingga menimbulkan rasa 'glek' menyegarkan di tenggorokan.

Kunyah juga cincau yang kenyal dan dingin, ditambah lagi dengan manis gurih dari susu kental manis juga santan, serta legitnya saus gula merah yang membuat es cincau hijau ini semakin mantap saja.

"Suka beli disini, karena es cincaunya enak, dapatnya juga banyak, pas lah untuk kita-kita," terang salah satu pelajar yang membeli es cincau hijau Bandung bernama Safira.

Nah, kalau ingin mendapatkan es cincau ini, usahakan untuk datang sekitar pukul 11.00, jangan sampai terlalu sore seperti pukul 14.00 an sebab seringkali pada jam tersebut es cincau hijau ini sudah ludes diborong pembeli.

Es Cincau Hijau Bandung

-Rp 5 ribu/gelas dengan cincau hijau, susu kental manis yang gurih, saus gula merah nan kental dan santan gurih berpadu dengan bongkahan es batu nan dingin dan menyegarkan.
-Di sisi pintu keluar Museum Lampung Jl. ZA. Pagar Alam, Gedongmeneng, Rajabasa, Bandar Lampung.

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved