Enjoy Lampung

Manisnya Es Krim Kacang Merah Ratu, Es Krimnya Lembut dengan Potongan Buah Alpukat

Satu cup es krim kacang merah ini hanya dibanderol dengan harga Rp 5 ribu saja.

Manisnya Es Krim Kacang Merah Ratu, Es Krimnya Lembut dengan Potongan Buah Alpukat
Tribunlampung/Ana
Es Krim Kacang Merah Ratu 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pada saat suasana panas di siang atau menjelang sore seperti ini, paling enak adalah menikmati sajian es yang dingin nan menyejukkan tenggorokan.

Di Bandar Lampung sendiri ada beragam menu es yang bisa didapatkan saat siang hari, sajian es ini bisa dijumpai di kedai para penjaja yang banyak 'mangkal' di beberapa tempat di Bandar Lampung.

Salah satunya adalah kedai Es Kacang Merah Ratu yang biasanya rutin mangkal di sisi area parkir Swalayan Fitrinofane di Jl. ZA Pagaralam, Rajabasa Bandar Lampung.

Es krim yang dijajakan oleh seorang penjual dengan menggunakan gerobak kecil nan sederhana ini jadi favorit para pembeli yang kebanyakan adalah pengunjung swalayan, mahasiswa karena ada sebuah perguruan tinggi yang berlokasi di kawasan tersebut, hingga pembeli lain yang menyengajakan diri mampir ke kedai ini.

Meski tanpa menyediakan tempat duduk bagi para pembeli, nyatanya Es Krim Kacang Merah Ratu selalu ramai diserbu pembeli, bahkan kita harus rela antre untuk mendapatkan es krim yang kita pesan.

Untuk olahan es krimnya sendiri bahan utamanya adalah es krim rasa alpukat, dengan potongan buah alpukat kecil-kecil di dalamnya, kacang merah, serta bubur ketan hitam.

Pertama-tama, beberapa scoop es krim diambil dan ditata di bagian dasar cup hingga mencapai setengah bagian cup, selanjutnya diberikan bubur ketan hitam dan kacang merah untuk kemudian ditutup lagi dengan tambahan beberapa scoop es krim hingga memenuhi cup.

Es krim kacang merah kini siap untuk dinikmati, tesktur es krim amatlah lembut dengan potongan buah alpukat asli yang menggigit, dipadu dengan kacang merah yang manis serta ketan hitam yang pulen.

Begitu pas saat disantap saat matahari tengah panas-panasnya.

Es Krim Kacang Merah Ratu2
Es Krim Kacang Merah Ratu

"Suka dengan es krimnya karena ternyata ada potongan buah alpukatnya tidak hanya es krim saja. Terus kacang merahnya juga enak, manisnya pas," ujar salah satu pembeli bernama Fina.

Oh iya, satu cup es krim kacang merah ini hanya dibanderol dengan harga Rp 5 ribu saja, bagaimana, tertarik untuk mencicipi? Datang saja langsung ke kedai Es Krim Kacang Merah Ratu ya.

Es Krim Kacang Merah Ratu

-Rp 5 ribu/cup dengan es krim berbalut potongan buah alpukat asli, kacang merah yang manis dan bubur ketan hitam yang pulen.
-Jl. ZA Pagaralam, Rajabasa, Bandar Lampung (samping area parkir Swalayan Fitrinofane Bandar Lampung)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved