Enjoy Lampung

Mau Mie Ayam Sehat Tanpa MSG? Bisa Cicipi Mie Ayam Mas Min di Hajimena

Rasa gurih yang keluar dari mie ayam ini berasal dari racikan bumbu serta bahan pelengkap hidangan mie ini.

Mau Mie Ayam Sehat Tanpa MSG? Bisa Cicipi Mie Ayam Mas Min di Hajimena
Tribunlampung/Ana
Mie Ayam Mas Min 

Laporan Wartawan Tribun Lampung

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Untuk anda para penggemar menu mie ayam, warung mie ayam dan bakso yang satu ini sebaiknya anda kunjungi.

Namanya adalah warung mie ayam Mas Min yang berada di Jl. Raden Gunawan, Hajimena, yang menyajikan menu miea ayam dan bakso sebagai andalannya.

Salah satu pertimbangan mengapa anda patut mencoba hidangan mie ayam di kedai ini adalah karena pengelola warung disebut tidak menggunakan penyedap alias MSG untuk menambah rasa gurih pada makanan olahannya.

Sehingga, rasa gurih yang keluar dari mie ayam ini berasal dari racikan bumbu serta bahan pelengkap hidangan mie ini.

Sekilas rasanya tidak jauh berbeda dengan mie ayam pada umumnya yang memakai sayuran sawi hijau sebagai salah satu pelengkapnya.

Pendeknya, mie dalam ukuran untuk satu porsi direbus dalam air mendidih beberapa saat, juga sayuran sawi direbus hingga matang namun teksturnya masih terjaga sehingga tidak terlalu lembek.

Mie yang sudah matang kemudian dipadukan dalam satu mangkuk bersamaan dengan racikan bumbu yang sudah disiapkan sebelumnya.

Mie Ayam Mas Min2
Mie Ayam Mas Min

Setelah itu, sayuran sawi yang sudah direbus ditata sebagai topping berdampingan dengan acar mentimun serta wortel yang sudah dipotong kecil-kecil, tidak ketinggalan adalah daging ayam yang sudah dicacah dan dimasak menggunakan bumbu bercitarasa manis gurih.

Sebagai penutupnya adalah beberapa potong pangsit renyah sebagai pelengkap dari menu yang dijual dengan harga Rp 10 ribu per porsi ini.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved