Enjoy Lampung

Dari Dholpin Tour Hingga Snorkeling Bisa Dilakukan di Pulau Kiluan

Untuk fasilitas snorkeling, pengelola juga menyediakan dan wisatawan tinggal memintanya kepada pengelola dengan membayar tarif yakni Rp 25 ribu.

Dari Dholpin Tour Hingga Snorkeling Bisa Dilakukan di Pulau Kiluan
Tribunlampung/Ana
Pulau Kilau 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Saat berkunjung ke destinasi wisata Kiluan yang berada di Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, anda tidak hanya bisa menikmati keindahan Pulau Kiluan saja, ada satu lagi kegiatan yang jadi unggulan saat berwisata ke destinasi yang satu ini.

Apalagi kalau bukan Doplhin Tour atau wisata untuk menyaksikan kawanan si ikan pintar yang hidup di kawasan perairan ini, ada sensasi tersendiri saat melihat langsung ikan lumba-lumba di habitat aslinya.

Salah seorang pengelola bernama Rohman menjelaskan, untuk dapat mengikuti Dolphin Tour ini, wisatawan dikenai biaya tur sebesar Rp 300 dimana biaya tersebut sudah termasuk biaya antar jemput menggunakan kapal jukung (maksimal 3 orang/jukung), peralatan life jacket serta asuransi jiwa.

"Kalau ingin ikut Dolphin Tour, biasanya sudah menginap dulu karena kita berangkat pagi-pagi sekali untuk lihat lumba-lumbanya. Bisa menginap di homestay atau di pulau. Sampai di sana, kita tunggu sampai wisatawan puas melihat lumba-lumba secara langsung. Kalau lamanya disana tidak bisa ditentukan, karena kan kita ngejar buat ngelihat barang hidup ya" begitu katanya.

Setelah puas bercengkerama dan melihat lumba-lumba, pengunjung juga bisa mampir ke Pulau Kiluan untuk beristirahat sejenak sembari melakukan kegiatan berenang-renang kecil atau snorkeling.

Untuk fasilitas snorkeling, pengelola juga menyediakan dan wisatawan tinggal memintanya kepada pengelola dengan membayar tarif yakni Rp 25 ribu.

Pulau Kiluan4
Penginapan di Pulau Kiluan

Keuntungan saat datang di waktu pagi, selain bisa dimanjakan dengan lucunya lumba-lumba yangs seolah menyapa, juga bisa menyejukkan mata dengan penampakan air laut di Teluk Kiluan yang bersih alami.

Tambahan pula, matahari pagi yang belum terlalu terik membuat kita semakin nyaman untuk berlama-lama bermain di tepian pantai, saat siang hari, matahari memang cukup terik, sehingga akan lebih santai bila anda duduk diantara rerimbunan pohon di pulau sembari digoda angin semilir yang sepoi-sepoi.

Lalu, anda juga bisa menikmati bekal yang sudah anda sediakan di rumah, bila tidak sempat membawa, ada beberapa warung sederhana diantara penginapan yang menawarkan hidangan berupa olahan mie instan untuk mengganjal perut yang keroncongan.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help