TribunLampung/

Enjoy Lampung

Pulau Kiluan, Eksotisme Keindahan Wisata Pantai di Kabupaten Tanggamus

Warna putih kecokelatan pasir ini amat kontras dengan warna air laut yang nampak hijau dan biru membentuk garis di beberapa bagian permukaannya.

Pulau Kiluan, Eksotisme Keindahan Wisata Pantai di Kabupaten Tanggamus
Tribunlampung/Ana
Keindahan Pulau Kiluan, Tanggamus 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Destinasi wisata berupa pantai memang menjadi favorit bagi banyak orang yang menginginkan suasana alam terbuka yang segar yang dapat memgembalikan lagi semangat untuk menjalani rutinitas.

Disamping itu, pantai juga menarik dengan pemandangannya yang serba natural dan memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya.

Nah, bagi anda yang hobi dan cinta dengan destinasi wisata pantai seperti ini, tentu anda tidak bisa menolak keindahan pantai di pulau yang satu ini.

Yap, namanya Pulau Kiluan, sebuah destinasi wisata bahari yang sudah sangat tidak asing lagi di Provinsi Lampung, tepatnya, destinasi ini berlokasi di Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Membutuhkan kurang lebih perjalanan sekitar 2.5 jam dari Kota Bandar Lampung untuk menuju ke Pulau Kiluan, meski lumayan jauh, keindahan yang ditawarkan dijamin akan mengusir rasa lelah dan penat di perjalanan.

Lagipula, di sepanjang jalan menuju destinasi ini, terus-terusan mata kita dimanjakan dengan lanskap alami nan indah berupa pegunungan yang hijau, beberapa pantai serta kawasan tepi laut yang dihiasi rerimbunan pohon bakau yang subur.

Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih leluasa, jalan yang dilalui untuk mencapai destinasi ini sebagian besar sudah beraspal sehingga mudah dilalui meski harus menyusuri naik turunnya perbukitan.

Memang, ada sebagian kecil jalan yang sedikit lebih menantang dengan bebatuan dan sisa-sisa jalan beraspal yang sudah rusak, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri sebelum mencapai Pulau Kiluan.

Sebuah gerbang berwarna dominan merah dan hijau di pertigaan jalan menjadi pertanda bahwa sebentar lagi kita akan sampai, Pulau Kiluan pun nampak dari kejauhan dan seolah melambai untuk segera mendatanginya.

Halaman
123
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help