Enjoy Lampung

Bakso Geprek Bude, Gurihnya Bakso Ikan Dicocol Saus Kecap Sambal, Mau?

Dinamakan bakso geprek karena memang bakso ini digeprek atau dipipihkan sesaat sebelum disajikan.

Bakso Geprek Bude, Gurihnya Bakso Ikan Dicocol Saus Kecap Sambal, Mau?
Tribunlampung/Ana
Bakso geprek 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Siapa diantara anda yang gemar dengan menu bakso? Hidangan yang jadi menu kegemaran kebanyakan orang, bakso yang dijajakan biasanya bakso kuah dengan irisan daun seledri serta mie sebagai pelengkapnya, bisa juga dibakar lalu diolesi dengan bumbu barbeque dan sebagainya.

Ini ada satu lagi bakso yang bisa anda cicipi saat berada di Kota Bandar Lampung, namanya bakso geprek yang dijajakan di kedai Bakso Geprek Tekwan Bude di Jl. HOS. Cokroaminoto Gg. H. Jacoeb Mustafa, Kebon Jahe.

Dinamakan bakso geprek karena memang bakso ini digeprek atau dipipihkan sesaat sebelum disajikan.

Pertama, bakso ikan berukuran sedang yang sudah direbus digoreng dalam minyak panas, setelah setengah matang, bakso diangkat lalu digeprek menggunakan alat pemipih berbentuk persegi empat, lantas digoreng kembali hingga matang sempurna.

Baru kemudian disajikan ditemani dengan campuran saus tomat, kecap manis dan sambal untuk cocolan bakso yang dibanderol dengan harga Rp 500 per bijinya ini.

Nah, bila kita datang ke kedai bakso geprek ini, jangan harap bisa memesan lantas duduk manis menunggu bakso geprek kita diantarkan ke meja, sebaliknya, kita perlu berusaha antre sembari mengambil sendiri berapa banyak bakso yang kita inginkan.

Sudah menjadi pemandangan yang lumrah di kedai ini ketika banyak pengunjung menenteng piring-piring kecil dan rela menunggu berpanas-panasan di dekat penggorengan bakso untuk mendapatkannya, bila malu-malu, tentulah tidak akan mendapatkan bakso yang akan kita makan.

Setelah 'berjuang' beberapa saat, akhirnya dapat juga bakso gepreknya, saatnya menikmati bakso yang sudah matang dengan saus tomat, kecap manis dan sambal yang mantap.

Bakso Geprek Tekwan Bude3
Bakso geprek

Bakso geprek ini rasanya memang gurih, khas dengan rasa ikannya, bagian dalam bakso geprek ini amat lembut dan menyatu saat dicocol dengan campuran sambal tadi, begitu maknyus di mulut.

"Harus ikutan nimbrung sambil bawa piring masing-masing memang kalau disini . Kalau nggak gitu ya nggak kebagian, kadang bisa berebut gitu hehee. Butuh usaha banget, kalau makannya mah cuma semenit. Enak sih baksonya, kemarin kurang jadi sekarang beli lagi," komentar salah seorang pembeli bernama Rita.

Kedai Bakso Geprek Tekwan Bude ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-15.00, bila anda hendak datang kesini, sebaiknya menggunakan sepeda motor saja karena kendaraan roda empat tidak bisa masuk ke gang yang lumayan sempit ini.

Oh iya, selain bakso geprek, ada juga menu tekwan yang tidak kalah sedap, disediakan di kedai yang satu ini, ingin mencicipinya? Segera datang langsung saja ya, patokannya, bila anda datang dari arah Enggal (SMK Arjuna) maka anda akan menemukan sebuah gang dekat dengan rel kereta api, masuk saja ke gang tersebut sekitar 20 meter maka anda akan menemukan kedai ini.

Bakso Geprek

-Rp 500 per biji, bakso ikannya yang lembut mantap saat dicocol dengan saus tomat, kecap manis dan sambal.
-Ada di kedai Bakso Geprek Tekwan Bude di Jl. HOS. Cokroaminoto Gg. H. Jacoeb Mustafa, Kebon Jahe Bandar Lampung.
-Buka setiap hari pukul 09.00-15.00

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved