TribunLampung/

Hasil Penelitian: Es Krim Salah Satu Makanan Terapi Kesuburan

Wanita yang mengonsumsi produk olahan susu seperti es krim dapat mengurangi risiko ketidaksuburan lebih dari 25%.

Hasil Penelitian: Es Krim Salah Satu Makanan Terapi Kesuburan
SHUTTERSTOCK / Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bagi pasangan yang ingin cepat hamil meningkatkan kesuburan menjadi hal yang sering ingin dilakukan. Ada berbagai macam cara yang kerap Mama lakukan termasuk mengonsumsi makanan yang meningkatkan kesuburan.

Siapa sangka salah satu jenis makanan yang perlu Mama konsumsi sepertinya tidak ada hubungannya dengan kesuburan bahkan jenis makanan tersebut terlihat sangat lezat. Menurut berbagai penelitian, es krim menjadi salah satu makanan untuk terapi kesuburan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health di Boston, Amerika menganalisis kurang lebih wanita usia 24 hingga 42 tahun yang tidak memiliki masalah infertilitas. Dalam analisis ini, para peneliti melihat riwayat kesehatan, kesuburan serta apa yang mereka konsumsi pada 18.000 wanita. Hasilnya, wanita yang mengonsumsi produk olahan susu seperti es krim dapat mengurangi risiko ketidaksuburan lebih dari 25% dibanding yang tidak secara teratur mengonsumsi olahan susu.

Penelitian lain melihat bagaimana perawatan kesuburan dengan es krim, yogurt dan susu ternyata meningkatkan kesuburan sebanyak 21%. Peningkatan kesuburan ini lebih mungkin terjadi pada Mama yang berusia 35 tahun ke atas. Menurut penelitian ini, hormon dalam susu sapi dapat membantu proses pembuahan pada manusia. Sayangnya hal ini hanya terjadi pada wanita saja. Terlalu banyak susu dan olahannya akan menurunkan kesuburan.

Ternyata terapi kesuburan dengan es krim ini sudah diketahui sejak lama. Sejak tahun 2000an, ahli kesuburan, Dr. Rose Frisch memelajari hubungan antara lemak tubuh dan tingkat kesuburan. Menurutnya, wanita yang susah hamil ternyata kadang memiliki masalah dengan lemak tubuh alami. “Otak akan memahami bahwa proses reproduksi tidak berjalan dengan lancar jika tidak memiliki lemak yang cukup,” ujarnya.

Tentu saja makanan yang meningkatkan kesuburan ini menjadi salah satu rekomendasi yang perlu Mama konsumsi agar cepat hamil. Namun, Mama juga bisa mengonsumsi aneka olahan susu. Apalagi jika Mama mengalami berat badan yang di bawah normal, susu tinggi lemak sangat baik untuk mempercepat kehamilan. Mama juga sebaiknya berkonsultasi kepada dokter jika dalam kurun 6 bulan hingga 1 tahun tidak berhasil dalam usaha hamil. 

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help