Piala AFF 2016

Menpora Keluhkan Harga Tiket Indonesia Vs Vietnam yang Dianggap Kemahalan

Sebelumnya, Imam Nahrawi juga mengomentari soal susahnya akses, untuk bisa mendapatkan tiket tersebut.

Menpora Keluhkan Harga Tiket Indonesia Vs Vietnam yang Dianggap Kemahalan
Tribunnews
Imam Nahrawi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi ikut menyoroti soal penjualan tiket Timnas Indoneseia kontra Vietnam, dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016.

Menurut Imam, seperti dikutip SuperBall.id dari laman resmi Kemenpora, Rabu (30/11/2016), harga tiket Timnas Indonesia sangat mahal.

Sebelumnya, Imam Nahrawi juga mengomentari soal susahnya akses, untuk bisa mendapatkan tiket tersebut.

"Selain bermasalah dalam soal akses mendapatkan tiket, harganya juga sangat mahal," ujar Imam Nahrawi.

"Jika semua harga tiket dari semua kelas di rata-rata, tiket semifinal AFF 2016 di Indonesia adalah yang termahal, dibandingkan harga yang dipatok di tempat lain Thailand, Vietnam, Myanmar," kata Imam Nahrawi.

Menurut penuturan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Yeyen Tumena, harga tiket Indonesia vs Vietnam dijual sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu.

"Dari kapasitas 30 ribu penonton, kami hanya menjual tiket sebanyak 27 ribu," ujar Yeyen Tumena, dalam konferensi pers di Kantor PSSI di Gedung Grand Rubina Selasa (29/11/2016).

Imam menambahkan, panitia sebaiknya mempertimbangkan keuntungan dengan sewajarnya, dan memberikan akses yang mudah untuk para suporter.

"Ini peristiwa kebangsaan. Ini soal tim nasional yang mewakili nama Indonesia, bukan konser musik yang sepenuhnya komersial," ujar Imam Nahrawi.

"Jadi penting sekali untuk tidak semata mengejar laba, melainkan mempertimbangkan juga akses publik," tambah Imam Nahrawi.

Imam berharap Indonesia berhasil lolos ke final, dan manajemen tiket juga menjadi lebih baik.

Timnas Indonesia akan melakoni semifinal leg pertama menghadapi Vietnam, di Stadion pakansari, Bogor, pada Sabtu (3/12/2016).

Kickoff laga tersebut akan dimulai pukul 19.00 WIb dan disiarkan langsung di RCTI.

Ikuti kami di
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help