Honda Segera Gusur Daihatsu dari Posisi Merek Terlaris Kedua di Indonesia

Sudah dua tahun terakhir, posisi merek terlaris kedua di Indonesia yang selama ini selalu dipegang Daihatsu terancam oleh Honda.

Honda Segera Gusur Daihatsu  dari Posisi Merek Terlaris Kedua di Indonesia
TRIBUN LAMPUNG / OKTA KUSUMA JATHA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Sudah dua tahun terakhir, posisi merek terlaris kedua di Indonesia yang selama ini selalu dipegang Daihatsu terancam oleh Honda.

Tahun ini kompetisinya berlanjut dan ternyata lebih sengit. Perkiraannya, saat tutup tahun nanti beda hasil kedua merek bisa sangat tipis.

Siapa yang jadi juara dua memang belum bisa ditentukan karena masih ada satu bulan tersisa sampai semua data ritel selama setahun penuh tercatat oleh Gaikindo. Kendati begitu suasananya sedang panas sebab posisi Daihatsu sementara ini di urutan ketiga sementara Honda kedua.

Namun menurut Marketing Division Head Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, Daihatsu berpeluang mengejar sebab sampai bulan ke-10 tahun ini penjualannya hanya ketinggalan 1.600 unit dari Honda.

“Kalau sampai November belum bisa dihitung karena datanya belum lengkap di Gaikindo. Tetapi karena bedanya masih 1.600 unit, kami masih punya kans sampai Desember,” ucap Hendrayadi, di Jakarta, Jumat (2/11/2016).

Selama tujuh tahun ke belakang, belum pernah sekalipun Daihatsu digeser dari posisi dua. Jika Honda sanggup melakukannya pada tahun ini maka bakal jadi prestasi tersendiri.

“Sekarang ini harusnya tahun kedelapan kalau bertahan nomor dua. Rasanya ngeri-ngeri sedap, kita akan lihat di putaran terakhir seperti diF1 kemarin waktu Nico Rosberg lawan Lewis Hamilton,” kata Hendrayadi. 

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help