TribunLampung/
Home »

News

» Jakarta

Sidang Kasus Ahok

Sidang Kasus Ahok Akan Dilanjutkan di Gedung Kementerian Pertanian

Sidang hari ini ditunda, dan dibuka kembali nanti sesuai dengan surat keputusan ketua Mahkamah Agung no.221/ KMA/ SK/ XII/ 2016 atas dasar permohonan

Sidang Kasus Ahok Akan Dilanjutkan di Gedung Kementerian Pertanian
ANTARA FOTO/Pool/M Agung Rajasa
Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama melambaikan tangan seusai menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (20/12). Sidang lanjutan digelar dengan agenda tanggapan jaksa atas nota keberatan (eksepsi). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto, mengatakan bahwa persidangan perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dilanjutkan di gedung Kementerian Pertanian pada Selasa, 3 Januari 2017.

"Sidang hari ini ditunda, dan dibuka kembali nanti sesuai dengan surat keputusan ketua Mahkamah Agung no.221/ KMA/ SK/ XII/ 2016 atas dasar permohonan jaksa dan kepolisian maka persidangan berikutnya kami tunda tanggal 3 Januari hari Selasa jam 09.00 WIB, digedung Kementerian Pertanian sesuai dengan SKK MA, Jalan RM. Harsono no.3 Pasar Minggu, Jakarta Selatan," kata dia dalam persidangan di Gedung PN Jakarta Utara, Selasa.

Sebelum menutup sidang putusan sela, Ketua Majelis Hakim, bertanya "Apakah ada yang akan disampaikan oleh saudara terdakwa atau penasihat hukumnya atau penuntut umum?"

"Silakan saudara terdakwa konsultasi dulu," ujar Dwiarso kepada Ahok.

Dwiarso juga bertanya kepada penuntut umum, "Dari penuntut umum ada yang disampaikan?"

"Yang Mulia Ketua dan anggota Majelis, kami mengapresiasi dan terimakasih atas putusan yang sudah dibacakan," ujar Ketua Penuntut Umum Ali Mukartono.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help