TribunLampung/

Liga Inggris

Lingkungan MU yang Hobi Ofensif Mengubah Karakter Mourinho

Gelandang Manchester United, Juan Mata, melihat ada perubahan dari sosok Jose Mourinho. Sang manajer dianggap tidak lagi mengusung sepak bola defensif

Lingkungan MU yang Hobi Ofensif Mengubah Karakter Mourinho
IAN KINGTON/AFP
Gelandang Manchester United Juan Mata (kiri) disambut pelatih utama Manchester United Silvino Louro (kanan) dan manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah), setelah ditarik keluar dalam pertandingan FA Community Shield melawan Leicester City di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Gelandang Manchester United, Juan Mata, melihat ada perubahan dari sosok Jose Mourinho. Sang manajer dianggap tidak lagi mengusung sepak bola defensif.

Sebelumnya, Mata sempat menghabiskan enam bulan bersama Mourinho di Chelsea. Gelandang serang asal Spanyol itu dilego karena dinilai tidak berkontribusi saat tim bertahan.

Situasi berbeda terlihat saat keduanya kembali bekerja sama di Man United. Dia mendapatkan tempat di tim inti, tercermin dengan catatan penampilan selama 1.629 menit.

"Mourinho kini telah berubah," ucap Mata.

Menurut Mata, hal itu turut dipengaruhi pergeseran kebutuhan Mourinho. Pria asal Portugal itu memerlukan pemain kreatif untuk menguasai bola.

"Dia mendapatkan lingkungan, klub, dan skuad berbeda. Klub ini dikenal memeragakan permainan ofensif dan menciptakan banyak peluang," tutur pemilik nomor kostum 8 itu.

Pendapat Mata terkonfirmasi oleh statistik Premier League perihal jumlah tembakan dan operan yang dilancarkan tim berjulukan Setan Merah.

Dalam 20 pertandingan, Man United melakukan 10.863 operan (peringkat keempat) dan 341 tembakan (peringkat ketiga). (Kompas.com/Anju Christian)

Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help